Makna Pita Hitam di Lengan Lebih Dari Sekadar Ungkapan Duka

| 04 Oct 2022 19:05
Makna Pita Hitam di Lengan Lebih Dari Sekadar Ungkapan Duka
Pita hitam (Twitter)

ERA.id - Makna pita hitam di lengan tidak hanya mewakili perasaan berkabung tetapi juga dapat digunakan sebagai cara untuk menghormati seseorang yang telah meninggal atau hilang.

pita hitam, duka, makna

Pita hitam juga dapat digunakan untuk membawa kesadaran akan jenis penyakit seperti kanker dan penyakit kritis tertentu yang diharapkan dapat mendukung mereka yang telah menerima diagnosis.

Makna Pita Hitam di Lengan

Mengenakan pita hitam dapat berarti:

●        Seorang individu ingin membawa kesadaran untuk kanker atau penyakit tertentu.

●        Seseorang ingin membawa kesadaran kepada orang yang hilang.

●        Seseorang ingin mendukung orang yang dicintai yang telah didiagnosis menderita kanker atau penyakit tertentu.

●        Seorang individu berada di tengah-tengah berkabung.

●        Seseorang ingin menghormati orang yang mereka cintai yang telah meninggal atau hilang secara simbolis.

Apa Lambang Pita Hitam?

Pita hitam sendiri memiliki arti yang berbeda untuk setiap orang yang memilih untuk memakainya. Secara umum, pita hitam dapat melambangkan:

●        Masa berkabung

●        Ekspresi kesedihan

●        Penggalangan dukungan kolektif untuk individu yang meninggal dan orang yang mereka cintai yang masih hidup setelah tragedi massal

●        Dukungan kolektif untuk mereka yang telah didiagnosis menderita kanker atau penyakit tertentu

Mengenakan pita hitam mungkin bermanfaat bagi sebagian orang selama proses berduka, karena pita hitam dapat memberikan bentuk sentuhan dan dukungan. Selain itu, pita hitam juga dapat dikenakan pada hari peringatan, ulang tahun, atau hari libur untuk menghormati orang yang dicintai yang telah meninggal.

Arti Pita Hitam Saat Seseorang Meninggal

Mengenakan pita hitam setelah seseorang meninggal mungkin menandakan kepada orang lain bahwa Anda sedang berduka atas kehilangan. Mungkin pita hitam akan dibagikan di pemakaman atau peringatan untuk dikenakan para tamu.

Selain itu, Anda juga dapat melihat gambar pita hitam yang diposting di media sosial jika seseorang membagikan berita kehilangan.

Pita Hitam Dengan Merpati

Pita hitam dengan gambar merpati di atasnya cenderung dikenakan setelah kehilangan seseorang dengan cara yang kejam. Jenis pita ini dapat dikenakan untuk menghormati individu yang telah meninggal yang menandakan kehilangan yang tragis.

Makna Duka pada Pita Hitam

Pita hitam dapat dikenakan untuk pemakaman saat orang yang dicintai meninggal, tujuan untuk menghormati mereka. Anda juga dapat mengenakan pita hitam untuk acara amal atau acara penggalangan dana akan jenis kehilangan tertentu, selain menghormati orang yang mereka cintai yang telah meninggal.

Sejarah dan Lambang Pita

Pita adalah kesadaran untuk menyatukan orang untuk tujuan tertentu. Penggunaan pita terorganisir dimulai pada 1970-an ketika Penn Laingen mengikatkan pita kuning di sekitar pohon di halaman depan rumahnya untuk menghormati suaminya, yang disandera saat itu.

Penempatan Pita Hitam

Pita hitam dapat dikenakan untuk menghormati orang yang dicintai yang telah meninggal dan untuk memberi isyarat kepada orang lain bahwa mereka sedang dalam masa berkabung. Penempatan pita hitam bisa dikenakan di kerah jaket, di kemeja, atau di mana pun pemakainya nyaman menempatkannya.

Apa Arti Pita Hitam?

Pita hitam dapat dikenakan di baju, situs web, atau di media sosial untuk memberikan dukungan kepada mereka yang kehilangan orang yang dicintai dan digunakan untuk menghormati orang yang telah meninggal.

Pita hitam Mereka juga dapat digunakan untuk membawa kesadaran akan penyakit kronis tertentu, dan bertujuan untuk mendukung mereka yang telah didiagnosis.

Selain makna pita hitam di lengan, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi