The Power of BTS, ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Dana Tembus Rp447 Juta

| 05 Oct 2022 11:15
The Power of BTS, ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Dana Tembus Rp447 Juta
Fans BTS Indonesia galang dana untuk tragedi Kanjuruhan (Instagram/

ERA.id - Fans BTS (ARMY) di Indonesia menggalang dana untuk para korban tragedi di stadion Kanjuruhan. Melalui proyek galang dana ini sudah terkumpul mencapai ratusan juta, yang siap disalurkan kepada para korban.

Proyek galang dana ini diinisiasi oleh BTS ARMY Projeck Lombok melalui Kitabisa.com. Pada awalnya penggalangan dana ini akan dibuka hingga 16 Oktober 2022 mendatang, dengan target Rp15 juta.

Namun, dilansir dari lama Kitabisa.com pada Rabu (5/10/2022), penggalangan dana ini sudah mencapai Rp447 juta. Jumlah dana yang terkumpul jauh melewati target awal ini membuat penggalangan kini ditutup lebih cepat dari jadwal sebelumnya.

"Halo teman baik ARMY. Untuk saat ini penggalangan donasi untuk korban Kanjuruhan sudah ditutup. Terima kasih banyak semoga menjadi tabungan kebaikan teman-teman semua," tulis akun fanbase Instagram, @army_indonesia.

Mereka mengatakan kini dana yang terkumpul sudah dalam proses untuk disalurkan kepada para korban tragedi. Pihak yang menginisiasi proyek galang dana ini pun berterima kasih kepada para penggemar lainnya yang sudah membantu.

"Untuk proses penyaluran donasi bisa dilihat di halaman donasi ya teman-teman. Terima kasih banyak & sehat selalu. With love, All Fanbase ARMY Indonesia," pungkas akun tersebut.

Rekomendasi