Raih Daesang di MAMA Awards 2023, BTS Perpanjang Rekor Menang 6 Tahun Berturut

| 29 Nov 2023 16:50
Raih Daesang di MAMA Awards 2023, BTS Perpanjang Rekor Menang 6 Tahun Berturut
BTS (Instagram)

ERA.id - BTS sukses meraih Daesang (penghargaan tertinggi) di Mnet Asian Music Awards (MAMA) Awards 2023. Kemenangan tersebut diraih melalui penghargaan Worldwide Icon of the Year.

Dengan kemenangan ini BTS memperpanjang rekor mereka sebagai pemegang Daesang terbanyak. Tak hanya itu, mereka juga memperpanjang rekor dengan menang Daesang selama enam tahun berturut-turut.

Sejak debutnya pada 2013 lalu, BTS mulai merauh Daesang MAMA Awards sejak 2018 hingga 2023 ini. Selama itu mereka juga sudah memiliki total piala Daesang terbanyak ajang tersebut yakni 50 piala untuk beberapa kategori.

Pada pidato kemenangannya, BTS diwakili anggota termudanya, Jungkook secara virtual. Hal ini dikarenakan sebagian besar anggota BTS sedang wajib militer sehingga tidak bisa hadir secara langsung.

Jungkook mengaku sangat berterima kasih kepada para penggemar, ARMY, yang selama ini sudah setia memberikan dukungan.

“ARMY kami sekali lagi memenangkan Worldwide Icon of the Year di MAMA Awards 2023. Ini adalah keenam kalinya. Kami sangat berterima kasih atas cinta setia dari ARMY kami,” kata Jungkook BTS dilansir dari Soompi.

Sementara itu, BTS sendiri saat ini dalam masa hiatus karena para anggota menjalankan wajib militer. Saat ini yang sedang wajib militer adalah Jin, J-Hope, dan Suga. Sedangkan RM, Jimin, V, dan Jungkook akan wajib militer dalam waktu dekat.

Rekomendasi