Diduga Hanya Rekayasa, Polisi Tegaskan Kasus KDRT Rizky Billar Terhadap Lesti Kejora Valid: Hasil Visum Bukti Autentik

| 06 Oct 2022 16:00
Diduga Hanya Rekayasa, Polisi Tegaskan Kasus KDRT Rizky Billar Terhadap Lesti Kejora Valid: Hasil Visum Bukti Autentik
Lesti Kejora (Instagram)

ERA.id - Lesti Kejora telah menjalani visum terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukan suaminya, Rizky Billar.

Dari hasil visum ini, polisi mengungkap ada sejumlah luka di tubuh Lesti akibat dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar. Polisi pun menegaskan visum yang dilakukan Lesti Kejora bukan sebuah rekayasa.

"Hasil visum ini sudah telak, tidak ada rekayasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

"Lho iya (bukti autentik). Hasil visum mendukung laporan polisi yang dibuat oleh korban," tambahnya.

Zulpan menerangkan hasil visum Lesti, yakni istri Rizky Billar ini mengalami luka memar dan lebam di tangan dan leher. Dia mengatakan Lesti masih merasakan rasa nyeri akibat luka-luka itu.

"Luka-luka atau kelainan tersebut disebabkan oleh karena kekerasan benda tumpul," tambahnya.

Sebelumnya, polisi akan memeriksa Rizky Billar terkait dugaan kasus KDRT, Rabu (06/10/2022) pukul 13.00 WIB.

"Betul (besok Rizky Billar diperiksa)," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dihubungi, Rabu (5/10/2022).

Nurma tak memberi jawaban apakah Rizky Billar menyatakan hadir memenuhi panggilan pemeriksaan atau tidak. Dia hanya menambahkan polisi telah memberikan surat undangan pemeriksaan ke Rizky Billar.

Rizky Billar pun diminta kooperatif untuk mengikuti proses hukum yang sedang berjalan. "Kita minta kooperatif yang bersangkutan ya," ucap Nurma.

Rekomendasi