Cabut Laporan Tanpa Syarat, Lesti Kejora Ngaku Ingin Berdamai dengan Rizky Billar

| 14 Oct 2022 10:45
Cabut Laporan Tanpa Syarat, Lesti Kejora Ngaku Ingin Berdamai dengan Rizky Billar
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: Instagram/@rizkybillar)

ERA.id - Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar sepakat untuk berdamai dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Lesti memilih untuk mencabut laporan kasus KDRT.

Padahal, Rizky Billar sudah berstatus sebagai tersangka dan sudah ditampilkan ketika konferensi pers memakai baju tahanan oranye. Rupanya, Lesti Kejora tak mengajukan syarat apa pun dalam pencabutan laporan KDRT.

"Tidak ada syarat apa pun. Hanya keduanya saling bermaafan dan tidak ingin melanjutkan permasalahan ini ke jenjang lebih lanjut," ujar kuasa hukum Rizky Billar, Philipus Sitepus saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (13/10/2022).

Philipus menegaskan bahwa pasangan leslar ingin berdamai dan ingin melanjutkan proses hukum secara restorative justice.

"Berdasarkan hukum, apabila memang keduanya sudah bisa berdamai. Maka, dapat diterapkan restoratif justice untuk perdamaian ini tidak ada intervensi dari pihak manapun," katanya.

Lesti Kejora juga sudah melakukan BAP untuk melakukan restorative justice. Pelantun lagu "Kejora" ini juga tidak ada tekanan untuk mencabut laporan KDRT.

"Bahkan dari pihak pelapor sudah di BAP untuk restorative justice atau untuk mencabut laporannya, ditanyakan dalam BAP apakah dia dalam tekanan untuk mencabut laporannya, dia dinyatakan tidak ada tekanan," jelasnya.

"Tidak ada pihak ketiga yang berperan, ini murni dari mereka berdua ingin berdamai," lanjutnya.

Rekomendasi