Kecewa Berat Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Gegara Bucin, Arist Merdeka Sirait: Keluarga Ini Menyimpan Peristiwa Kekerasan

| 16 Oct 2022 19:00
Kecewa Berat Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Gegara Bucin, Arist Merdeka Sirait: Keluarga Ini Menyimpan Peristiwa Kekerasan
Arist Merdeka Sirait (Foto: Instagram/@aristmerdeka.official)

ERA.id - Keputusan pedangdut Lesti Kejora untuk mencabut laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap suaminya, Rizky Billar membuat netizen kecewa. Pelantun lagu "Kejora" ini memilih damai dan kembali bersama sang suami.

Lesti Kejora mencabut laporan beralasan demi anaknya, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar alias Baby L. Tak hanya netizen, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait menanggapi kasus Lesti Kejora yang mencabut kasus laporan KDRT.

Arist Merdeka Sirait mengatakan kejadian KDRT yang dialami Lesti Kejora sangat memperihatinkan. Apalagi, sang pedangdut memutuskan mencabut laporan KDRT.

"Saya sangat prihatin dengan peristiwa ini, khususnya pencabutan Lesti Kejora atas laporannya Rizky Billar melakukan KDRT," ungkap Arist Merdeka Sirait, dikutip dari akun gosip Instagram @insta_julid.

Lebih lanjut, Arist Merdeka Sirait menilai Lesti Kejora terlalu budak cinta alias bucin. Sehingga, Lesti tak memperdulikan dirinya sudah mengalami KDRT dari suaminya sendiri.

Arist Merdeka Sirait (Foto: Instagram/@insta_julid)
Arist Merdeka Sirait (Foto: Instagram/@insta_julid)

"Hanya karena kalau saya menilai Lesti Kejora bucin kepada Rizky Billar. Namanya juga bucin mengandung unsur yang viral saat ini budak cinta," tutur Arist Merdeka Sirait.

"Apa lagi saya mendengar kejadian kekerasan dalam rumah tangga itu sudah dilakukan lebih dari 10 kali. Itu artinya keluarga ini menyimpan peristiwa-peristiwa kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh Rizky Billar itu terus terjadi," lanjutnya.

Arist Merdeka Sirait mengungkit kembali beberapa stasiun TV yang sudah memboikot Rizky Billar. Tetapi, Lesti justru kembali lagi dengan Rizky Billar dan mencabut laporan KDRT.

"Sebelum melaporkan KDRT, pasangan leslar menunjukan kemesraan dimedia sosial. Tetapi, tak terbayang bahwa selama awal pernikahan Lesti mengalami KDRT dari Rizky Billar," ujarnya.

"Itu yang membuat kita kecewa terhadap keluarga ini karena sebelum Lesti melaporkan kasus KDRT-nya di Polres Jakarta Selatan menunjukkan sebuah keluarga yang sungguh-sungguh harmonis dimana di berbagai kesempatan saling mempertontonkan keluarga yang utuh, romantis," lanjutnya.

Arist Merdeka Sirait melihat keharmonisan keduanya mengundang publik menilai leslar sebagai keluarga yang luar biasa. Awalnya, pasti banyak tak menyangka Lesti mengalami KDRT hingga Rizky Billar ketahuan berselingkuh.

"Bahkan tayangan televisi, menyiarkan tayangan Rizky Billar diduga mengamuk kepada Lesti Kejora. Sungguh luar biasa, Rizky Billar mendapatkan satu peristiwa luar biasa. Untungnya tidak mengenai sasaran, mungkin saja bisa jadi kepala. Jika terjadi, saya tidak bisa membayangkan," imbuhnya.

Arist merasa Lesti Kejora masih tetap bucin kepada Rizky Billar. Baginya, ini sangat mengecewakan para penggemar yang selama ini memberikan dukungan. Sebab, Lesti sudah berani speak up mengenai permasalahan KDRT.

"Mengapa saya mengatakan bucin karena istilah itu unsur perbudakan terjadi itu artinya bahwa sebelum peristiwa ini dilaporkan Lesti sudah mengalami hanya karena cinta," ucapnya.

"Saya berharap bahwa kasus sama di kalangan yang sama selebriti itu tidak akan terulang lagi dan saya berharap juga kasus Lesti dan Rizky Billar dalam penanganan penyidik harus berbuat adil. Jangan hanya karena kalangan selebriti, tetapi kasus sama itu tidak terpublikasi dengan baik dan tak tertangani dengan baik," tambahnya.

Rekomendasi