Bencana Banjir di Akhir Tahun 2022, Anak Indigo Tigor Otadan Klaim Ramalannya Tepat: Bahkan Jembatan Tidak Terlihat

| 18 Oct 2022 19:50
Bencana Banjir di Akhir Tahun 2022, Anak Indigo Tigor Otadan Klaim Ramalannya Tepat: Bahkan Jembatan Tidak Terlihat
Tigor Otadan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)

ERA.id - Tigor Otadan adalah anak indigo yang kerap meramalkan kejadian dimasa depan, salah satunya adalah bencana alam yang akan terjadi. Selain itu, ramalannya dipercaya sering menjadi kenyataan.

Kali ini, sang anak indigo mengklaim ramalannya soal bencana di akhir 2022 mulai menjadi kenyataan. Sebelumnya, anak indigo asal Kediri, Jawa Timurmemprediksi aka ada bencana besar, yakni banjir bandang

Menurutnya, peristiwa bencana alam ini penting diketahui supaya lebih waspada di akhir tahun 2022. Lalu, Tigor membagikan screenshot berupa berita berjudul 'Prediksi Ramalan Tahun 2022 Anak Indigo Tigor Otadan, Awas! Ada Bencana Besar Ancam Indonesia'.

Ramalan Tigor Otadan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)
Ramalan Tigor Otadan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)

"Gak tahu harus gimana kalau dikasih peringatan, tapi gak peduli itu namanya manusia," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @tigorotadan08reall menggunakan bahasa Jawa.

Berikutnya, Tigor Otadan membagikan lagi foto screenshot berupa ramalannya berisi gambar gedung dan rumah yang akan terendam air.

"3 bulan lagi dari September! 10,11, 12 ditutup bencana air. Mulai dari gedung, rumah, bahkan lainnya 75% terendam!," katanya.

Ramalan Tigor Otadan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)
Ramalan Tigor Otadan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)

Ramalan selanjutnya, Tigor Otadan memberikan peringatan bagi masyarakat Denpasar. Sebab, Denpasar akan mengalami banjir lumayan tinggi sampai awal 2023.

"Denpasar kurang aman! Banjir lumayan tinggi, bahkan jembatan tidak terlihat. Pandangan lebih sampai awal tahun, segera bikin tanggul dan pembersihan aliran air biar tidak tersumbat," ungkapnya.

Tigor Otadan menyampaikan permintaan maafnya karena sudah menerawang. Ia bermaksud bukan untuk menakuti, melainkan agar masyarakat Indonesia lebih waspada.

"Mohon maaf, jika saya lebih terbuka menyampaikan. Bahkan, daerahnya saya sebutkan, tidak untuk menakut-nakuti. Tapi, untuk kepentingan dan kebaikan bersama, setidaknya mencegah lebih baik daripada mengobati," ujarnya.

Tigor Otadan meminta masyarakat Indonesia supaya tidak piknik ke pantai atau gunung di akhir 2022 hingg awal 2023. Sebab, ia melihat akan ada yang camping dan terkena bencana longsor.

"Hindari piknik di pantai dan gunung untuk sementara waktu. Saya melihat ada orang camp tertimpa longsor," ucapnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mengucapkan terima kasih karena sudah diberikan peringatan hati-hati oleh sang anak indigo.

"Makasih mas sudah di warning," komentar akun @tammy****.110

"Terimakasih mas Tigor sudah diwarning. Semoga kita semua terlindung dari mara bahaya," tulis akun @anna*****

"Terimakasih sudah mengingatkan mas," lanjut akun @the_uden_fa****

Rekomendasi