Akui Sangat Cuek Kesehatan Sebelum Menikah, Ringgo Agus Rahman: Bersyukur Kalian Punya Istri Bawel

| 19 Oct 2022 16:22
Akui Sangat Cuek Kesehatan Sebelum Menikah, Ringgo Agus Rahman: Bersyukur Kalian Punya Istri Bawel
Ringgo Agus Rahman (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Rumah tangga artis Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck dikenal sebagai pasangan harmonis dan menginspirasi. Mereka jauh dari kabar miring dan selalu tampak bahagia.

Saat ditemui dalam acara peluncuran Kampanye SoKlin Antisep "Indonesia Sehat Berseri: Sehat, Bersih, Terlindungi", Ringgo Agus Rahman menceritakan kisah rumah tangganya.

Ia mengaku sebelum menikah merupakan tipe pria yang cuek dengan kesehatan. Namun, kehidupannya menjadi berubah lebih peduli dengan kesehatan setelah menikah.

Ringgo Agus Rahman (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Ringgo Agus Rahman (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit) 

"Sebelum punya anak, memang nggak terlalu aware dilakukan dan cuek. Dulu juga kan tinggal sndiri. Ketika punya anak, insting jadi berubah," ujar Ringgo Agus Rahman saat ditemui di Pidari Lounge, Hutan Kota by Plataran, Kompleks Gelora Bung Karno, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat pada Rabu (19/10/2022).

Suami dari Sabai Morscheck ini ingin menjadi suami dan orangtua lebih baik. Ia ingin memperhatikan anak sesuai dengan visi dan misi dijalankannya.

"Masalahnya adalah setiap orangtua ingin menjadi generasi lebih baik dari sebelumnya. Ketika punya anak, saya memerhatikan disisi sekolah anak dan visi orangtua. Bagaimana tidak merusak yang sudah dicontohkan. Itulah kenapa orang  terdekat dengan saya adalah istri dan anak," paparnya.

SoKlin Antisep (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
SoKlin Antisep (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit) 

Bintang film Keluarga Cemara ini juga sangat bersyukur memiliki istri seperti Sabai Morscheck. Walau istrinya cerewet, baginya itu sebuah ketegasan.

"Bersyukurlah kalian punya istri bawel, karena istri saya juga seperti itu. Saya memuji ketegasan istri dan anak," katanya.

Selain itu, pria berusia 40 tahun ini juga sangat peduli terhadap kesehatan anak. Ia mengajarkan anaknya untuk menjaga protokol kesehatan.

"Seluruh ayah pasti paham dengan kesehatan. Terus digalakkan apalagi ada pandemi, harus cuci tangan dan dipelosok Indonesia sudah tau. Kita punya tanggung jawab. Kan luas, coba perhatikan keluarga dan memerhatikan kesehatan kita ini," ujarnya.

"Kenapa saya atau ayah lain harus melakukan ini? Bukan cuma anak tapi lingkungan ingin sehat. Mandi iya, jaga kesehatan iya," tambahnya. Ringgo juga memastikan pakaian selalu bersih dengan memilih detergen yang tepat, yakni SoKlin Antisep.

"Pakai detergen dapat membunuh 99 persen kuman cucian. Ini adalah cara bagus menjaga kesehatan untuk membunuh virus atau kuman." katanya.

Rekomendasi