Resmi Dipecat Adidas, Kanye West Kini Terdepak dari Daftar Miliarder Dunia Forbes

| 26 Oct 2022 13:00
Resmi Dipecat Adidas, Kanye West Kini Terdepak dari Daftar Miliarder Dunia Forbes
Kanye West (Instagram)

ERA.id - Kanye West kini terdepak dari daftar miliarder dunia di Forbes. Ini terjadi usai Adidas resmi menghentikan kemitraannya bersama Kanye West untuk mereka Yeezy.

Usai kerja sama dengan Adidas diakhiri, laporan Forbes menyebut bahwa kekayaan Kanye West hanya bersisa 400 juta dolar atau setara dengan Rp6,23 miliar. Sebelumnya, kekayaan Kanye West ditambah dengan nilai kerja samanya bersama Adidas untuk mereka Yeezy.

Kesepakatan keduanya mencapai 1,5 miliar dolar atau setara dengan Rp23,3 miliar, yang dihitung dari kelipatan pendapatan tahunan. Kini kekayaan Kanye hanya berasal dari lahan yasan alias real estate, uang tunai, katalog musik, dan lima persen saham di Skims, perusahaan milik Kim Kardashian.

Tak hanya itu, sikap Kanye West terhadap Forbes beberapa tahun belakangan juga menjadi sorotan. Forbes menyebut bahwa Kanye kerap mengeluhkan data mereka yang dinilai meremehkan kekayaan bersihnya.

Pada tahun 2020, saat pertama kali didaftarkan menjadi miliarder dunia Forbes, Kanye ternyata mengirim pesan protes. Ia protes mengenai jumlah kekayaannya yang dimuat Forbes.

"Ini bukan satu miliar. Ini 3,3 miliar dolar karena tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu cara menghitungnya," ujar Forbes, mengenai pesan Kanye.

Sementara itu, Kanye West sendiri kini memang tengah menghadapi banyak pemutusan kerja sama dengan berbagai brand. Selain Adidas, kerja samanya dengan Balenciaga dan Gap juga sudah diputus. Kandasnya hubungan kerja sama ini usai Kanye West melontarkan komentar mengandung anti-Semit, yakni sikap permusuhan terhadap komunitas Yahudi.

Rekomendasi