Kanye West Tuai Banyak Kontroversi, Netflix Tetap Akan Tayangkan Dokumenternya

| 27 Oct 2022 03:35
Kanye West Tuai Banyak Kontroversi, Netflix Tetap Akan Tayangkan Dokumenternya
Kanye West (Instagram)

ERA.id - Meski tengah menuai banyak kontroversi, Netflix mengatakan akan tetap menayangkan dokumenter Kanye West bertajuk Jeen-Yuhs. Dilansir dari TMZ, keputusan ini diambil karena dokumenter tersebut tak ada hubungannya dengan kontroversi Kanye West.

Netflix menilai isi dokumenter sama sekali tidak mengandung retorika atau narasai anti-Semit. Selain itu, dokumenter tersebut juga hanya menjadikan Kanye West sebagai subjek, tanpa adanya kerja sama sama sekali.

Selain itu, Netlix juga menyatakan bahwa mereka memang sudah memiliki prinsip terhadap penyanangan di platform mereka. Mereka tidak akan menghapus tayangan dokumenter sosok ikonis, meski sosok tersebut sangat kontroversial.

Seperti diketahui, belum lama ini Kanye West menghadapi banyaknya pemutusan kerja sama, setelah melontarkan narasi anti-Semit atau sikap permusuhan kepada komunitas Yahudi. Beberapa di antaranya adalah Balenciaga, Adidas, Vogue, hingga The Gap.

Putusnya hubungan kerja sama Kanye West dengan Adidas untuk merek Yeezy membuatnya mengalami banyak kerugian finansial. Akibat hal ini, Kanye bahkan didepak dari daftar miliarder oleh Forbes.

Rekomendasi