Macam-macam Warna Pink dalam Desain dan Fashion

| 30 Oct 2022 09:15
Macam-macam Warna Pink dalam Desain dan Fashion
Ilustrasi macam-macam warna pink (Freepik/Vektor Keren)

ERA.id - Warna pink menjadi salah satu warna yang banyak disukai, khususnya oleh kaum wanita. Warna pink miliki lambang atau makna sebagai rasa cinta dan kasih sayang, feminim, romantis, dan kelembutan atau ketenangan. Terdapat macam-macam warna pink yang belum diketahui banyak orang.

Warna pink termasuk warna yang unik dan mencolok sehingga mudah dikenal dan menarik perhatian orang. Jika diperhatikan lebih jauh ada beragam warna pink berdasarkan gradasi dan tone warna dari cerah hingga gelap. Berikut kategori macam-macam warna pink yang perlu dikenali.

Pink Standar

Pink standar (Canva)

Jenis warna pink yang paling populer adalah pink standar. Warna pink ini tampak mencolok dengan gradasi yang menyala terang atau ngejreng. Warna pink standar banyak digunakan sebagai warna produk fashion seperti lipstik, pakaian, dan sebagainya. Sifat mencolok warna ini dapat membuat pemakainya tampak mempesona. 

Pink Muda

Pink muda (Canva)

Pink muda adalah warna pink dengan tone cerah soft atau pastel. Warna ini juga populer disebut sebagai patel pink. Gradasi warna pada pink muda lebih lembut dan tidak mencolok. Warna ini cocok bagi orang dengan kepribadian suka kelembutan dan ketenangan.

Rose Pink

Rose pink (Freepik/Poravute)

Jenis warna pink selanjutnya adalah rose pink. Warna ini terinspirasi dari warna bunga mawar yang merah muda. Orang-orang lebih mengenal bunga mawar berwarna merah. Namun ada jenis mawar yang unik dengan keindahan warna pink. Rose pink terkesan serupa dengan warna pink standar, namun memiliki tone lebih muda dan tidak terlalu mencolok. 

Pink Peach

Pink peach (Canva)

Pink peach adalah jenis warna pink yang memiliki tone cerah soft atau pastel. Warna pink pada jenis warna ini mengandung bayangan warna oranye atau kemerah-merahan. Warna ini diambil dari warna daging bagian dalam buah persik yang tampak pucat. Warna ini juga cukup digemari oleh orang-orang untuk digunakan sebagai warna tembok rumah atau kain. 

Pink Ruby

Pink ruby (Freepik/Yanademenishin)

Warna pink ruby terinspirasi dari warna batu ruby. Batu ruby adalah sejenis batu mulia yang banyak dijadikan koleksi karena punya tampilan yang indah. Batu ruby juga populer disebut batu merah delima. Warna pink pada batu ruby memiliki corak yang eksotik dengan gradasi gelap dan kuat. Warna pink ruby banyak diterapkan dalam produk perhiasan dan fashion. 

Pink Fanta

Warna pink fanta memiliki tone warna yang unik dengan gradasinya yang strong. Sebagaimana namanya, warna pink ini terinspirasi dari minuman bersoda merek Fanta. Warna pink pada minuman tersebut sangat khas dan identik sehingga dapat dimasukan dalam salah satu jenis warna pink. 

Pink Permen Karet

Selain diterapkan dalam produk fashion, warna pink juga diaplikasikan dalam produk makanan, yaitu permen karet. Warna pink permen karet diambil dari permen karet berwarna pink yang populer dinikmati banyak orang. Pink permen karet juga cocok digunakan untuk warna produk fashion dan desain visual karena warnanya khas dan unik. 

Hot Pink

Jenis warna pink yang lainnya, yaitu hot pink. Tone dan gradasi pada warna hot pink bersifat dominan dan kuat sehingga mudah menarik perhatian. Warna hot pink menjadi simbol romansa dan penuh pesona. Warna ini cocok bagi anda yang suka tampilan terang dan mencolok. 

Pink Taffy

Jenis warna pink lainnya yang menarik, yaitu pink taffy. Warna adalah sejenis permen atau gula-gula dari negara Amerika Serikat. Warna pink taffy memiliki gradasi yang lebih lembut dari pink standar, serta punya corak yang menarik. 

Pink Anyelir

Pink anyelir terinspirasi dari warna pink pada bunga anyelir atau bunga teluki. Tanaman bunga ini berasal dari kawasan Mediterania atau daerah di sekitar Laut Tengah. Tone dan gradasi warna pink anyelir harmpir serupa dengan warna pink muda. Warna ini cocok bagi yang suka nuansa lembut dan cerah tapi tidak mencolok. 

Pink Ultra

Warna pink ultra adalah warna pink yang menggambarkan kekinian atau budaya populer. Warna ini memiliki corak yang unik, dengan gradasi yang terang mencolok serta bayangan keungu-unguan. Warna pink ini banyak diterapkan pada produk fashion dan even-even anak muda. 

Demikianlah macam-macam warna pink dalam desain dan fashion. Banyak orang yang tidak mengenal nama-nama jenis warna pink. Tiap jenis warna memiliki gradasi dan corak yang khas. Dalam beberapa jenis memang terlihat hamper serupa dengan warna pink lainnya.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi