Pamer Foto Wisuda S1, Mulan Jameela Curhat Susahnya Dapat Izin Ahmad Dhani: Makasih Support Sistemku..

| 01 Nov 2022 15:03
Pamer Foto Wisuda S1, Mulan Jameela Curhat Susahnya Dapat Izin Ahmad Dhani: Makasih Support Sistemku..
Mulan Jameela (Foto: Instagram/@mulanjameela1)

ERA.id - Baru-baru ini, penyanyi sekaligus anggota DPR RI Mulan Jameela mengenang momen dirinya wisuda S1. Melalui Instagram pribadinya, pelantun lagu "Wonder Woman" ini membagikan foto saat dirinya memakai toga.

Tak sendiri, Mulan Jameela memamerkan kebersamaan dengan suaminya Ahmad Dhani dan anak-anaknya. Lewat caption Instagram-nya, Mulan merasa senang karena sudah menjadi sarjana.

"Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillah, akhirnya wisuda juga setelah lulus dan dapat gelar sarjana tahun lalu," tulis Mulan dikutip dari Instagram @mulanjameela1.

Lebih lanjut, ibu sambung Al Ghazali ini menceritakan perjuangannya untuk berkuliah. Awalnya, ia sangat sulit mendapatkan izin dari mantan suami Maia Estianty. 

"Bertahun-tahun minta izin suami, akhirnya dapat izin juga di tahun 2018. Sambil pelan-pelan cari perguruan tinggi yang sesuai sama jurusan aku," katanya.

"Qodarullah bertemu @universitaskebangsaan.ri dan melanjutkan pendidikan S1 aku disana setelah melewati banyak fase-fase kehidupan. Dan menyelesaikan kuliah yang dulu terhenti lumayan panjang, padahal dulu cuma tinggal nyusun skripsi doang," lanjutnya.

Perempuan berusia 43 ini menegaskan tak ada kata terlambat untuk menempuh pendidikan tinggi. Ia berpesan agar seseorang selalu semangat dan berusaha 

"Ternyata tak ada kata terlambat untuk mengenyam pendidikan tinggi. Selagi ada kemauan dan usaha, InshaAllah kita bisa," ungkapnya.

Mulan Jameela mengucapkan terima kasih kepada keluarga tercinta karena selalu memberikan dukungan. Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus yang sudah memberikan ilmu dan membimbingnya sampai lulus S1.

"Makasih support sistemku yang luar biasa, suami, anak-anak dan team A96. Kalian terbaik, terutama Tiara dan Daffy, kalian bantu bunda banget sayang-sayangku," katanya.

"Kebayang dong sekolah di jaman pandemi ini kudu kuliah daring pake aplikasi yg lumayan bikin mumet (secara emak-emak kan gaptek banget ya). Pokonya bunda cinta kalian bangettt," lanjutnya.

"Terimakasih Pak @sufmi_dasco dan @universitaskebangsaan.ri dan seluruh dosen yang sudah menerima emak2 yang satu ini, membimbing dan memberi ilmu yang inshaAllah banyak manfaat dan berkahnya. Jazakumullah khair wa BarakAllah fiikum." tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respons dari rekan sesama selebriti. Mereka mengucapkan selamat wisuda untuk Mulan Jameela.

"Lho bukan S2 neng? Alhamdulillah ikut senang dan bangga sama kamu masih semangat kuliah keren. Berkah ilmu manfaat yah neng," komentar Meisya Siregar

"Alhamdulillah congrats," kata Audy Item

"Alhamdulillah selamat neng ayank, berkah dan bermanfaat. So proud of u," ungkap Terry Putri.

Rekomendasi