Dituding Tak Karantina Sepulang dari Turki, Mulan Jameela Sekeluarga Disebut Dapat Keistimewaan karena Anggota DPR

| 13 Dec 2021 14:09
Dituding Tak Karantina Sepulang dari Turki, Mulan Jameela Sekeluarga Disebut Dapat Keistimewaan karena Anggota DPR
Mulan Jameela (Instagram)

ERA.id - Mulan Jameela dan suaminya, Ahmad Dhani, serta keluarga dituding tidak menjalani karantina setelah pulang dari Turki belum lama ini. Hal ini diungkapkan oleh aktivis media sosial Adam Deni, yang mendapat pesan dari seorang warganet.

Warganet tersebut menyebut bahwa ia bertemu dengan Mulan Jameela beserta rombongan di Turki pada 2 Desember 2021 lalu. Lalu mereka pulang ke Indonesia pada 5 Desember, di mana saat itu sudah diberlakukan masa karantina bagi penduduk yang pulang dari luar negeri selama 10 hari.

Namun, teman dari warganet tersebut mengatakan bertemu dengan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di sebuah mall di Jakarta pada 9 Desember. Padahal jika kewajiban karantina 10 hari, maka pada 9 Desember masa karantina mereka seharusnya belum selesai.

"Saya bertemu dengan Mulan Jameela, Ahmad Dhani dan semua anak-anaknya di Capadocia Turki pada 2 Desember 2021. Tetapi pada 9 Desember 2021, teman saya memberi informasi kalau temannnya itu bertemu dengan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di mall Pondok Indah. Dan pada hari yang sama, anaknya Al Ghazali dengan pacarnya nonton di bioskop," ucap si netizen.

Tak hanya itu, netizen itu menyampaikan bahwa pada 11 Desember 2021, Al, El, dan Dul naik helikopter keliling Kota Jakarta. Dul juga disebut sempat membagikan momen tersebut, sebelum akhirnya menghapusnya kala kabar kabur karantina ini mencuat.

"Dan pada hari Sabtu 11 Desember 2021, Al, El, Dul naik helikopter keliling Jakarta yang disponsori oleh 3second. Tapi postingan udah ditakedown sama 3second. Postingan Dul juga sudah ditakedown setelah kami komen postingannya. Silahkan saja mas Adam Deni hitung, kalaupun mereka landing di Jakarta 3 Desember 2021, apakah 9 Desember 2021 sudah selesai karantina," pungkas si warganet.

Lebih lanjut, menanggapi tudingan tersebut, pihak Satgas COVID-19 menyebut bahwa Mulan Jameela dan keluarganya mendapat izin untuk menjalani karantina mandiri di rumah. Ini lantaran Mulan merupakan adalah seorang anggot DPR.

Mulan Jameela sekeluarga dituding tak karantina (Instagram)

"Saya meng-approve beliau atas nama Ibu Raden Wulansari anggota DPR RI mendapatkan izin karantina mandiri (dari BNPB) pada tanggal 5 Desember. BNPB memberikan itu karena Bu Mulan sebagai anggota DPR RI," kata Satgas Udara COVID-19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiyono, dilansir dari potongan berita yang diunggah @pembasmi.kehaluan.reall.

Sontak hal ini tentunya membuat Adam Deni dan banyak netizen lainnya geram dan merasa kecewa dengan kebijakan pemerintah yang tidak adil.

"Adil gak menurut kalian? Kita warga biasa disuruh karantina 'berbayar' di hotel terpilih loh! Terus bagaimana soal aturan karantina 10 hari? Di postingan saya jelas loh itu ada bukti keluarga Ahmad Dhani berkeliaran sebelum 10 hari karantina. Plis lah kita capek. Keadilan? Gaada keadilan ini bos!" tutur Adam Deni.

Rekomendasi