Dinilai Tega Beda-bedakan Makanan dengan ART, Nana Mirdad Klarifikasi: Setiap Household Aturannya Lain

| 02 Nov 2022 20:25
Dinilai Tega Beda-bedakan Makanan dengan ART, Nana Mirdad Klarifikasi: Setiap Household Aturannya Lain
Nana Mirdad. (Instagram/nanamirdad_)

ERA.id - Nana Mirdad memang sering membagikan foto kehidupannya di sosial media. Mulai dari jalan-jalan bersama keluarga hingga foto makanan. Baru-baru ini, Nana mendaat komentar soal perlakuannya terhadap ART (Asisten Rumah Tangga) di rumahnya.

Lewat Instagram Story Nana Mirdad, Senin (1/11/2022), salah satu netizen justru mencibir cara Nana memerlakukan ARTnya.

"Kalo masak selalu ngepas gitu, apa yang bantu-bantu di rumah makanan nya beda ya ka," tulis salah satu netizen, Selasa, (2/11/2022).

Pasangan dari Andrew White, kemudian membalas sekaligus klarifikasi.

"Banyak dari dulu yang selalu nanyanya gini, kesannya aku tega banget sama orang rumahku kalo ngebedain makanan. Tapi menurutku setiap household aturannya beda-beda ya," balas Nana.

Nana Mirdad lalu menjelaskan aturannya, bahwa ART yang kerja ternyata disediakan tempat tinggal terpisah. Termasuk kamar dan dapur juga terpisah.

"Setiap pagi dateng dan habis prepare makan malem di rumah, ya mereka balik ke area mereka sendiri," ujarnya.

Ibu dari dua anak mengatakan, jika ART dipaksa mengikuti pola makanan keluarganya yang western food, takutnya malah tidak nyaman. Dirinya juga memberikan uang makan, untuk makan yang mereka suka.

"Makan makanan yang nyaman mereka makan, ngga wajib makan salad dan western food kayak di rumah aku. Yang ada stress dong," tuturnya.

Nana Mirdad (Foto: Instagram)

Nana Mirdad menegaskan, bahwa pisah makan dengan ART bukan hal yang negatif.

"Menurutku, ngga makan-makanan yang sama dengan staff-staff di rumah bukan selalu hal yang jelek. Kalau saya Alasannya, ya karena saya ngga mau maksain mereka makan yang mereka belum tentu suka," tutupnya.

Rekomendasi