4 Tips Memilih Kartu Kredit yang Tepat Bagi Para Penggemar Mobil

| 03 Nov 2022 06:15
4 Tips Memilih Kartu Kredit yang Tepat Bagi Para Penggemar Mobil
Ilustrasi mobil (Foto: Pexels/Aaron Curtis)

ERA.id - Di era digital seperti sekarang, kartu kredit menjadi alat pembayaran yang telah dikenal luas dan tak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Hal ini tentu tak terlepas dari beragam keunggulan yang ditawarkan kepada para penggunanya saat melakukan transaksi. 

Tak hanya praktis, pemakaian kartu kredit secara bijak juga dapat membawa berbagai kemudahan dan manfaat tambahan. Bagimu penyuka otomotif khususnya mobil, kartu kredit juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pembayaran yang menunjang hobi. 

Nah, agar kartu kredit dapat memberi fungsi maksimal untuk hobimu, apa saja sih yang perlu diperhatikan saat memilih kartu kredit yang tepat? Simak 4 langkah memilih kartu kredit tepat bagi para penggemar mobil dari rilis Maybank.

1. Perhatikan biaya tambahan kartu kredit

Seiring dengan banyaknya fasilitas yang diberikan, kartu kredit juga diiringi dengan biaya-biaya, salah satunya adalah biaya tahunan. Ini merupakan biaya yang lazim yang diberlakukan ke dalam tagihan pertama pemilik kartu kredit, dan akan dibebankan kembali pada tahun-tahun berikutnya.

Bagi penggemar mobil, serta tingginya biaya perawatan maupun servis tentu menjadi perhatian penting dalam menekuni hobi otomotif ini. Sebagai alternatif, pilihlah kartu kredit dengan fasilitas bebas iuran tahunan di tahun pertama bagi pemegang kartu kredit baru, serta bebas iuran tahunan di tahun-tahun berikutnya lewat program yang telah ditentukan. Dengan begini, kamu bisa lebih memaksimalkan fungsi kartu kredit dan menggunakannya secara lebih nyaman.

2. Cermati program yang ditawarkan

Seperti yang telah banyak diketahui, penawaran program dengan potongan harga atau diskon merupakan salah satu daya tarik utama dalam pemilihan kartu kredit. Khusus bagimu penggemar mobil, adanya potongan harga tentu akan menjadi keuntungan yang sangat menunjang hobi. 

Pilihlah kartu kredit yang memberikan berbagai manfaat, termasuk di antaranya cicilan 0 persen untuk pembelian mobil dan potongan harga pada transaksi accessories mobil untuk meningkatkan kualitas berkendara. 

Tak hanya itu, kamu juga bisa mempertimbangkan kartu kredit yang menawarkan layanan darurat secara gratis. Sehingga, kamu dapat merasa aman dan tenang selama berkendara dengan adanya perlindungan di setiap perjalanan.

3. Pertimbangkan fasilitas tambahan lainnya

Tak hanya potongan harga, kartu kredit juga kerap menawarkan berbagai manfaat tambahan. Untuk penggemar mobil, berbagai manfaat yang dapat mendukung hobi ini tentu menjadi salah satu nilai tambah dalam memilih kartu kredit. 

Jangan lupa untuk memperhatikan kartu kredit yang menyediakan kerja sama dengan berbagai fasilitas pendukung mobilmu, seperti bengkel atau stasiun pengisian bahan bakar. Manfaat tambahan ini juga dapat berupa potongan harga atau cashback yang digunakan saat melakukan transaksi. 

Dengan begini, kamu dapat memaksimalkan fungsi kartu kredit untuk merawat dan menjaga performa mobil tetap baik, serta menghindari masalah pada mesin mobilmu di kemudian hari.

4. Cakupan kartu kredit dengan berbagai merchant

Faktor yang tak kalah penting saat kamu ingin memilih kartu kredit adalah jangkauan yang luas untuk menikmati manfaatnya secara maksimal. 

Kamu bisa memperhatikan bagaimana kerjasama bank penerbit kartu kredit tersebut dengan penjual atau merchant yang dibutuhkan, baik melalui offline maupun online. 

Semakin banyak jumlah cakupan merchant, semakin tinggi juga kesempatan kamu untuk menikmati potongan harga atau penawaran spesial yang menunjang mobilitas dan keperluan mobilmu sehari-hari.

Rekomendasi