Dito Mahendra Alami Kerugian Cuma Rp17 Juta Gegara Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru Salahkan Aparat

| 08 Nov 2022 10:50
Dito Mahendra Alami Kerugian Cuma Rp17 Juta Gegara Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru Salahkan Aparat
Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

ERA.id - Artis kontroversial Nikita Mirzani ditahan di Rutan Kelas IIB Serang atas kasus UU ITE dengan tuduhan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra. 

Sebelum ditahan, perempuan kerap disapa Nyai ini juga sempat sempat dijemput paksa di mal. Selain itu, Nikita Mirzani juga beberapa kali melakukan wajib lapor dan sempat dicegat ke luar negeri. 

Gegara Nikita Mirzani, Dito Mahendra mengaku mengalami kerugian sebesar Rp17 juta. Hal ini diungkapkan langsung oleh sahabat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru. Lewat Instagram-nya, Fitri membagikan momen bersama ibu anak tiga itu.

Ketika bertolak ke Madinah, Fitri Salhuteru mendapatkan kabar terbaru mengenai sang sahabat. Baginya, kasus bintang film Comic 8 sangat receh karena dikriminalisasi dengan perkara sepatu Hermes bekas seharga Rp17 juta.  

"Dari ketinggian menuju Madinah, mendapat kabar kalau @nikitamirzanimawardi_172 ditahan dengan pasal berat karena kerugian jual Beli sepatu hermes seharga 17.000.000. Astagfirullah," tulis Fitri Salhuteru, dikutip dari akun Instagram @fitri_salhuteru.

Fitri menyalahkan pihak aparat yang memperlakukan sang sahabatnya bak penjahat. Ia juga memberikan kekuatan bagi mantan istri Dipo Latief agar selalu sabar dan tegar menghadapi cobaan saat ini.

"Kalau saya jadi aparat tentu lah malu sekali memperlakukan nikita seperti penjahat besar. Sabar nikita," katanya. 

Fitri mengatakan Nikita Mirzani ditahan lantaran harus ada laporan kerugian yang dialami Dito Mahendra. Dengan adanya laporan itu, maka keputusan polisi sangat bulat untuk menahan perempuan berusia 36 itu.

"Buat yang nggak faham, Nikita bisa di tahan karena ada pasal yang menimbulkan kerugian. Ya itu informasi dugaan kerugian nya. Nggak apa-apa aparat memang berhak karena pasal dan perbuatan nya ada katanya," tutupnya.

Setelah ditelusuri, akun Instagram @sailormoon.niscala membagikan foto berkas perkara yang menunjukkan kerugian Dito Mahendra. Saat itu, Dito gagal menjual sepatu Hermes berkasnya seharga Rp17.500.000.

Calon pembeli itu membatalkan pembelian sepatu usai melihat gambar Dito Mahendra yang diedit dan diunggah oleh Nikita Mirzani di Instagram story-nya.

Dokumen (Foto: Instagram/@sailormoon.niscala)
Dokumen (Foto: Instagram/@sailormoon.niscala)

"Saksi Melisa yang menjadi followers akun Instagram Terdakwa bernama @nikitamirzanimawardi_172 melihat gambar saksi Mahendra Dito yang telah diedit dan diunggah oleh Terdakwa dalam Instastory terdakwa," bunyi isi pernyataan dari dokumen.

"Dan kemudian menghubungi Saksi Hareul Yusi untuk membatalkan pembelian sepatu Hermes milik Saksi Mahendra Dito dan meminta pengembalian uang DP yang telah saksi Melisa bayarkan kepada Saksi Haerul Yusi," lanjutnya.

"Bahwa akibat perbuatan Terdakwa tersebut maka Saksi Mahendra Dito mengalami kerugian materil sebesar Rp17.500.000 (Tujuh Belas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)," imbuh dia.

Rekomendasi