Kesal dengan Video Syur Perempuan Kebaya Merah, Nafa Urbach: Apaan Sih Nggak Penting!

| 08 Nov 2022 14:56
Kesal dengan Video Syur Perempuan Kebaya Merah, Nafa Urbach: Apaan Sih Nggak Penting!
Nafa Urbach (Instagram)

ERA.id - Nafa Urbach mengungkapkan kekesalannya terhadap video syur perempuan kebaya merah yang viral belum lama ini. Lewat unggahan Instagramnya, Nafa mengatakan bahwa video tersebut sudah melecehkan warisan budaya Indonesia, yakni kebaya.

"Apaan sih nggak penting. Apalagi berita ini viral dengan membawa budaya yang kita hormati yang kita junjung tinggi yaitu kebaya," tulis Nafa Urbach, pada Senin (7/11/2022).

Nafa mengaku khawatir nilai budaya pada kebaya tercoreng karena ulah orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Menurutnya, pihak kepolisian dan masyarakat seharusnya tidak terlalu menyoroti kasus tersebut, karena masih banyak kasus penting lainnya yang harus lebih diperhatikan.

"Viralnya budaya Indonesia yaitu kebaya nggak harus tercoreng dengan berita murahan seperti ini. Masih banyak yang lebih penting ya harus diurus bukan," tuturnya.

Lebih lanjut, Nafa Urbach mengaku lelah melihat hebohnya berita video syur perempuan berkebaya merah tersebut. Dengan berita tersebut yang begitu ramai dibicarakan akan merusak filosofi dari kebaya yang sudah menjadi kebudayaan bangsa. Menurutnya, video syur tersebut bisa membuat orang berimajinasi hal lain mengenai kebaya warna merah.

"Gimana pendapat kalian? Kita sudah capek-capek mengangkat budaya Indonesia dengan segala keindahannya dan filosofinya ini malah dirusak dengan berita murahan kayak gini. Ampun deh. Nanti orang pakai kebaya merah, wes imajinasinya macam-macam," pungkas Nafa Urbach.

Rekomendasi