Ingin Lulus Kuliah 3,5 Tahun, Amel Carla Punya Cara Jitu Atasi Stres Ketika Bikin Skripsi

| 18 Nov 2022 10:45
Ingin Lulus Kuliah 3,5 Tahun, Amel Carla Punya Cara Jitu Atasi Stres Ketika Bikin Skripsi
Amel Carla (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Mantan artis cilik Amel Carla tengah fokus menyelesaikan skripsinya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI). Bahkan, pemeran Carla dalam sitkom Suami-Suami Takut Istri ini sengaja menolak pekerjaan di dunia hiburan demi menyelesaikan pendidikannya.

Agar skripsinya selesai, Amel Carla rela cuti syuting, sejak Agustus 2022 hingga Januari 2023. Ia ingin skripsinya selesai tepat waktu.

"Iya (cuti), aku terakhir syuting di bulan Agustus sampai Januari nanti enggak ambil, karena mau fokus kuliah dan selesaikan skripsi," kata Amel, saat ditemui di kantor Shopee Indonesia, Pakuwon Tower, Jl Casablanca Raya, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis (17/11/2022).

Perempuan berusia 21 tahun ini mengaku penat ketika menyusun skripsinya. Namun, ia menargetkan lulus kuliah dalam waktu 3,5 tahun.

"Pusing banget, aku minta doanya saja. Semoga aku cepat lulus bisa selesai di semester ini pengin (selesai) 3,5 tahun. Maret InsyaAllah," ujar Amel.

Amel Carla (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Amel Carla (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Demi menyelesaikan skripsinya, Amel sampai rela begadang setiap malam. Namun, ia tidak bersedih hati walau jam tidurnya menjadi berkurang sekarang ini.

"Begadang sampai nangis-nangis belum ya. Mungkin nanti kalau mepet-mepet tapi begadang terasa banget," paparnya. 

Amel Carla punya cara jitu mengatasi stres ketika menyusun skripsi. Amel Carla menghibur dirinya dengan membuka media sosial, online shop dan menyantap makanan yang disukai.

"Aku juga ditemenin HP sampai jam 12 malam karena nggak ada yang nelfon. Jadinya, ditemani online shop. Palingan sih aku lihat-lihat media sosial," jelas Amel Carla.

"Aku juga suka makan, apalagi aku orangnya suka ngemil kan. Kalau ada waktu luang biasanya tidur sih, tidur tuh penting banget," lanjutnya.

Amel Carla (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Amel Carla (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Selain itu, Amel Carla juga suka berbelanja di e-commerce. Ia mengaku dirinya memesan barang sesuai apa yang dibutuhkan. Amel juga suka menonton penjual yang berjualan secara live streaming dimedia sosial, seperti Shopee Live.

"Apalagi setiap harinya berbeda-beda promonya jadi check out. Jangan beli yang buru-buru, tapi emang apa yang dibutuhkan. (Nonton) live kalau malam biar nggak stuck, tapi tetap lanjut," imbuh Amel Carla.

"Aku buka Shopee kalau butuh aja, karena makin kesini makin dimudahkan dengan mencari apa yang dibutuhkan. Algoritmanya sangat memudahkan. Scroll-scroll memudahkan apa yang kita mau," lanjutnya. 

Rekomendasi