'Tahtanya' Sebagai Pemilik Subscriber Terbanyak di Dunia Disalip MrBeast, PewDiePie Buka Suara

| 18 Nov 2022 19:30
'Tahtanya' Sebagai Pemilik Subscriber Terbanyak di Dunia Disalip MrBeast, PewDiePie Buka Suara
MrBeast. (Twitter/@jordanerschwarz)

ERA.id - Salah satu konten kreator YouTube asal Amerika, MrBeast, baru saja mebuat rekor baru. Dia berhasil menjadi orang yang memiliki subscriber terbanyak di dunia menggantikan PewDiePie.

Dilansir dari Skynews, Jumat (18/11/2022), sejak 2013, PewDiePie telah menjadi YouTuber yang memiliki paling banyak subscribers. Pria bernama asli Felix Kjellberg menjadi YouTuber Gamer pertama, yang melampaui 100 juta subscribers pada tahun 2019. Sebelum akhirnya disalip oleh MrBeast.

Saat artikel ini ditulis, MrBeast memiliki subscriber sekitar 112 juta pengikut, sedangkan PewDiePie memiliki 111 juta.

Meskipun konten dari MrBeast bukanlah games, dia membuktikan bahwa konten seputar entertainment lebih menarik perhatian penonton.

Salah satu konten MrBeast yang terkenal adalah membuat ulang acara Netflix Squid Game. Dia juga membuat konten tantangan, seperti dikubur hidup-hidup, diburu oleh FBI, dan membangun menara Lego terbesar di dunia.

Ternyata, PewDiePie sudah merasakan bahwa MrBeast nanti, akan merebut tahtanya sebagai YouTuber dengan jumlah subscribers terbanyak.

"Saya tidak sabar menunggu waktu yang tepat di akhir. Dia pantas mendapatkannya. Aku harap dia bisa menggantikan aku," ucap PewDiePie.

Salah satu YouTuber asal Inggris, Steven Bridges, juga berkomentar soal MrBeast. Dia kagum dengan konten yang dihadirkan, karena bisa menarik perhatian penonton disetiap detik.

"Membuat video yang menghibur adalah satu hal penting, tetapi memastikan bahwa setiap detik video membuat pemirsa terpikat, sangat sulit untuk dilakukan. Berbeda dengan MrBeast, persentase video yang ditonton penggemarnya, sangat konsisten," ucap Steven.

Rekomendasi