Amerika Serikat Catat Sebagai Negara Terbanyak Penonton Konser Online "THE SHOW" BLACKPINK

| 04 Feb 2021 16:45
Amerika Serikat Catat Sebagai Negara Terbanyak Penonton Konser Online
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

ERA.id - BLACKPINK sukses mengadakan konser online pertama mereka bertajuk "THE SHOW", Minggu (31/1/2021). Konser ini disiarkan secara langsung melalui channel YouTube official mereka, dan berhasil mendapatkan sekitar 280.000 penonton di seluruh dunia. 

YG Entertainment, selaku agensi yang menaungi BLACKPINK, mengungkapkan bahwa negara dengan penonton "THE SHOW" terbanyak adalah Amerika Serikat. Jumlah penonton dari negara tersebut mencapai 19,2% dari total keseluruhan penonton. Selain itu, negara lainnya dengan penonton yang cukup banyak adalah Jepang, Thailand, dan termasuk Indonesia. 

Penonton terbanyak konser online dari Amerika Serikat ini dipengaruhi oleh ketenaran BLACKPINK di negara tersebut. Terlebih BLACKPINK pernah tampil di festival musik terbesar, Coachella pada 2019 lalu, yang diadakan di Colorado, Amerika Serikat.

Selain itu, BLACKPINK saat ini juga memegang gelar sebagai artis wanita dengan subscriber terbanyak di YouTube, dan terbanyak kedua di antara semua musisi dunia setelah Justin Bieber. Bahkan dengan mengadakan konser online pertama mereka, YouTube BLACKPINK telah mengalami lonjakan subscriber yang mengesankan. 

Hanya dalam waktu sebentar setalah pengumuman konser online, YouTube BLACKPINK mengalami peningkatan 2,7 juta subscriber dan menjadikan total subscriber mereka saat ini sebanyak 56,8 juta.

Hal ini juga selaras dengan jumlah penonton BLACKPINK di setiap video yang mereka unggah. BLACKPINK menjadi grup KPop pertama yang meraih jumlah penonton 1,4 miliar dengan video musik mereka "Ddu Du Ddu Du".

Rekomendasi