Berisiko Terkena Alzheimer, Chris Hemsworth Kerap Pikirkan Soal Kematian

| 20 Nov 2022 10:05
Berisiko Terkena Alzheimer, Chris Hemsworth Kerap Pikirkan Soal Kematian
Chris Hemsworth (Instagram/chrishemsworth)

ERA.id - Belum lama ini Chris Hemsworth berbicara mengenai kondisi kesehatannya. Ia mengaku bahwa dirinya rentan terhadap suatu penyakit yang bisa memberikan dampak pada otaknya di masa tua kelak, yakni penyakit alzheimer.

Pemeran Thor itu mengatakan bahwa dokter sudah memperingatkannya akan penyakit tersebut. Chris disebut memiliki kemungkinan yang cukup tinggi untuk terkena penyakit tersebut secara genetik.

"Itu bukan gen pra-deterministik, tapi ini indikasi kuat. Sepuluh tahun yang lalu, saya pikir itu lebih dianggap sebagai determinan," ujar Chris Hemsworth, dilansir dari Aceshowbiz.

Peringatan akan penyakit tersebut sudah membuat Chris Hemsworth merasa resah. Ia kerap merasa khawatir, hingga selalu memikirkan tentang kematian.

"Ya ada intensitas. Kebanyakan dari kita, kita suka berbicara tentang kematian dengan harapan bahwa entah bagaimana kita akan menghindarinya. Kita semua memiliki keyakinan bahwa kita akan mengetahuinya. Lalu tiba-tiba diberi beberapa indikator besar menunjukkan rute terjadinya, kenyataan meresap, kematianmu sendiri," ungkapnya.

Meski demikian, Chris mengaku berusaha melakukan yang terbaik untuk menghindari penyakit alzheimer. Ia juga berencana untuk memberi tahu anak-anaknya mengenai kemungkinan dirinya terkena pernyakit tersebut.

"Jika melihat pencegahan alzheimer, langkah-langkah untuk mencegah hal itu memengaruhi sisa hidup. Ketika memiliki kecenderungan penyakit jantung, kanker, apa pun semuanya tentang manajemen tidur, stres, nutrisi. Ini semua yang perlu diterapkan secara konsisten," jelasnya.

"Suatu hari saya yakin akan membicarakannya (dengan anak-anaknya)," tutup Chris Hemsworth.

Rekomendasi