Ogah Ribet Seperti Gen Halilintar, Haji Faisal Tak Mau Atur Jodoh Fuji: Utamakan Keinginan Anak

| 23 Nov 2022 14:30
Ogah Ribet Seperti Gen Halilintar, Haji Faisal Tak Mau Atur Jodoh Fuji: Utamakan Keinginan Anak
Haji Faisal (Foto: YouTube/Waswas)

ERA.id - Sampai saat ini, Fujianti Utami Putri alias Fuji belum kunjung bertemu dengan calon mertuanya, Gen Halilintar, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

Banyak netizen menduga keluarga Gen Halilintar tak merestui hubungan Fuji dengan adik Atta Halilintar ini.

Apalagi, Lenggogeni Faruk menyebutkan empat syarat sebagai menantu idamannya, yakni establish, good perfomance, good track record, hingga solehah'.

Dari keempat syarat yang diajukan oleh Lenggogeni, publik mengisyaratkan Fuji masih jauh dari menantu idaman keluarga Gen Halilintar.

Ketika Gen Halilintar hadir disebuah acara, Fuji juga selalu tak hadir. Mengetahui isu soal Gen Halilintar yang pilih-pilih calon menantu, ayah Fuji, Haji Faisal buka suara.

Mulanya, Haji Faisal mengaku Thariq dan Fuji belum ada membicarakan soal pernikahan. Sehingga, ia belum bertemu dengan Gen Halilintar.

"Ya karena belum ada omongan serius, makanya saya rasa tidak perlu ada pertemuan. Buat apa pertemuan? Kan mereka baru pacaran. Anak kita berpacara dengan seseorang, kita selaku orangtua datang menemui orangtua kurang etis, kurang tepat," jelas Haji Faisal, dikutip dari kanal YouTube Was Was.

"Sampai saat ini belum ada membicarakan jenjang serius, baru hubungan pacaran. Memang hubungan mereka semakin hari semakin intens, baiklah," tambahnya.

Haji Faisal (Foto: YouTube/Waswas)
Haji Faisal (Foto: YouTube/Waswas) 

Namun, ia bangga dengan Thariq karena sudah memperlihatkan keseriusan dengan Fuji. Walau belum membicarakan ke arah pernikahan, namun Haji Faisal melihat Thariq serius menjalin hubungan putrinya.

"Saya membaca si Thariq sudah menunjukkan keseriusan dan laki-laki yang bertanggung jawab, anaknya juga baik. Terus, saya mau apa lagi?" ujar Haji Faisal.

Kakek Gala Sky Andriansyah ini juga tak mau mengatur-atur soal jodoh Fuji. Ia juga tak mau memberikan target kapan Fuji dan Thariq harus menikah. Baginya, menikah memang harus dari kesiapan pasangan tersebut.

"Saya sih nggak terlalu mengatur-ngatur banget sih dalam hal itu. Memang mau saya alangkah baiknya agak besar sendiri, artinya agak dewasa sedikit di usia 22 atau setidaknya 21 tahun. Tapi, ini kembali ke anak saya Fuji. Apakah dia sudah menginginkan menikah?" ujarnya.

Apabila nanti Thariq dan Fuji berkeinginan menikah, Haji Faisal hanya bisa memberikan arahan. Baginya, tidak bagus jika menahan-nahan anak untuk tak menikah.

"Kami tidak bisa memaksakan kehendak kami. Karena dalam berumah tangga, kita tentu akan mengutamakan pemikiran anak dan keinginan anak. Karena, dia sendiri yang akan menjalani hidup rumah tangga ini," paparnya.

Rekomendasi