BIG HIT Music Buka Suara Terkait Kabar Jin BTS Berangkat Wamil: Sulit

| 24 Nov 2022 12:20
Jin bts wamil (dok: big hit)

ERA.id - Agensi BTS, BIG HIT Music buka suara terkait kabar yang menyebut Jin BTS akan berangkat wajib militer atau wamil. Agensi menegaskan sulit untuk mengkonfirmasi hal tersebut. 

Seorang sumber yang bekerja di BIG HIT Music mengatakan kabar mengenai Jin BTS mendaftarkan diri untuk wajib militer sulit untuk dikonfirmasi. Agensi meminta penggemar untuk mengerti dan memaklumi hal tersebut. 

“Sulit untuk dikonfirmasi. Kami meminta pengertian Anda yang murah hati,” kata BIG HIT, dikutip Newsis, Kamis (24/11/2022). 

Sebelumnya beredar kabar yang mengatakan member tertua BTS itu akan memasuki pusat pelatihan perekrutan di Kabupaten Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi pada 13 Desember mendatang. Ia juga disebut telah menerima tempat penugasan resminya setelah menyelesaikan pelatihan dasar. 

Kabar mengenai Jin BTS yang akan menjalankan wajib militer ini sudah santar dibicarakan. Pada bulan Oktober diumumkan bahwa Jin meminta untuk membatalkan penundaan pendaftaran militernya dan kemudian mengikuti proses pendaftaran dari Administrasi Tenaga Kerja Militer.

Diketahui bagi laki-laki berusia dewasa di Korea Selatan wajib menjalankan wajib militer atau pelatihan khusus sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada negara. Umumnya, wajib militer ini diikuti oleh laki-laki berusia 18 hingga 28 tahun. 

Waktu untuk menjalankan wajib militer sendiri berbeda-beda sesuai dengan tempat penugasan yang diberikan. Rata-rata mereka yang mengikuti wamil akan menjalankan masa baktinya selama kurang lebih dua tahun. 

Adapun laki-laki yang tidak mengikuti wamil bisa dikenakan sanksi berupa hukuman penjara. Akan tetapi bagi mereka yang memiliki kondisi kesehatan khusus diberikan kesempatan untuk tidak menjalankan hal tersebut. 

 

Rekomendasi