Resmi Berangkat Wamil, Jin BTS Minta Fan Tak Datang ke Kamp Pelatihan: I Love You ARMY!

| 25 Nov 2022 06:40
Jin BTS wamil (dok:bts.bighitofficial)

ERA.id - Jin BTS akhirnya buka suara terkait rumor yang belakangan ini beredar dan membuat resah para ARMY atau penggemar. Jin membenarkan dirinya akan segera menjalankan wamil atau wajib militer.

Pernyataan Jin BTS ini muncul setelah agensinya, Big Hit Music, mengungkap bahwa mereka sulit mengkonfirmasi berita yang beredar. Di mana Jin dikabarkan akan segera menjalankan wajib militer pada Desember mendatang.

Kabar itu pun lantas dibenarkan oleh Jin BTS melalui akun Weverse resminya. Dalam pernyataan itu, Jin menyayangkan artikel yang muncul mengenai dirinya dirilis tidak sesuai dengan harapannya.

"Meski ada pemberitaan tentang itu (wamil), saya berharap itu tidak dirilis seperti yang terjadi tadi," tulis Jin di akun Weverse, dikutip DongA Ilbo, Kamis (24/11/2022).

Masih dalam pesan yang sama, pelantun "The Astronaut" itu juga meminta agar ARMY tidak mengantar dirinya ke kamp pelatihan. Sebab bila ARMY datang mengantanya, ia khawatir akan ada banyak kekacauan akibat keramaian yang sulit terkendali.

"ARMY, kalian tidak perlu datang ke kamp pelatihan. Akan ada banyak orang lain di sana selain saya, dan mungkin berbahaya karena kekacauan," ujarnya.

"Aku mencintaimu, ARMY," tutup Jin.

Diketahui beberapa sumber media Korea melaporkan bahwa Jin BTS akan mendaftar wajib militer pada 13 Desember 2022. Saat itu Big Hit sempat mengkonfirmasi bahwa mereka akan menunda wajib militernya dan akan mendaftarkan diri akhir tahun.

Akan tetapi tak berselang lama, Jin memutuskan untuk membatalkan permintaannya untuk menunda kewajibannya. Begitu juga dengan anggota BTS yang lain yang disebut akan menjalankan wajib militer sesuai jadwal masing-masing.

Hingga akhirnya berita yang baru-baru ini muncul melaporkan Jin akan menjalani wajib militernya di kamp pelatihan di Yeoncheon, provinsi Gyeonggi selama lima minggu dan akan dikerahkan ke unit garis depan selama sisa dinas militernya.

Rekomendasi