Setelah Cianjur, Kini Anak Indigo Tigor Otadan Ramal Gempa Dahsyat Bakal Landa di Daerah Selatan Jakarta

| 25 Nov 2022 18:22
Setelah Cianjur, Kini Anak Indigo Tigor Otadan Ramal Gempa Dahsyat Bakal Landa di Daerah Selatan Jakarta
Tigor Otadan (Foto: YouTube/Dewi Susilo Budiharjo)

ERA.id - Ramalan anak indigo Tigor Otadan kini menjadi sorotan. Hal ini karena berhubungan dengan gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Rupanya, kejadian gempa itu sudah pernah diterawang oleh sang anak indigo asal Kediri, Jawa Timur.

Melalui Instagram pribadinya, Tigor Otadan mengatakan dirinya sudah pernah meramalkan adanya gempa terjadi di Jawa, yakni Cianjur.

"Mengingatkan dianggap salah, tidak mengingatkan merasa Salah , Jawa ✔️, Sa warning sumatra," tulis Tigor Otadan, dikutip dari Instagram @tigorotadan08reall.

Setelah Cianjur, kini sang anak indigo menerawang akan terjadi bencana alam dahsyat terjadi menjelang akhir tahun 2022. Hal ini disampaikan lewat Instagram pribadinya. Tigor meramalkan akan ada bencana di selatan Jakarta. 

Mulanya, Tigor Otadan mengaku berat hati untuk mengungkapkan ramalan buruknya ini. Namun, ia harus mengungkapkan agar masyarakat Indonesia bisa waspada.

Tigor Otadan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)
Tigor Otadan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)

 

"Sebenarnya terlalu berat dan berat hati saya menyampaikan pandangan ini. Saya bukan orang hebat dan bukan siapa-siapa," kata Tigor Otadan.

Lebih lanjut, Tigor Otadan menyampaikan ramalannya soal kejadian gempa bumi. Ia melihat akan terjadi gempa di daerah selatan Jakarta. 

"Saya pribadi hanya berharap ini hanyalah pandangan dan sesuatu yang buruk tidak terjadi. Selatan Jakarta. Sebuah lempeng yang tertarik arah diagonal 7,9 dibagi menjadi 3. Laut Jawa sebelah barat," katanya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka menebak-nebak maksud dari selatan Jakarta adalah Bogor. Tak hanya Bogor, ada pun menduga gempa itu terjadi di Depok, Sukabumi, hingga Pelabuhan Ratu.

"Di Bogor sudah terjadi pergeseran tanah utamanya di daerah Sentul akibat pergeseran lempeng. Semoga semuanya baik-baik saja. Tetap berdoa semoga takdir bisa berubah," komentar akun @arieputrad****

"Selatan Jakarta itu Depok, Bogor, Sukabumi, Pelabuhan Ratu dan lain-lain," tulis akun @ton****

"Selatannya Jakarta=Bogor, aku di Bogor. Hanya memohon perlindungan kepada Allah SWT. Tapi hati gelisah sejak gempa Cianjur, serasa ada yang belum tuntas." lanjut akun @nataly.*****

Rekomendasi