Ada Gempa Besar Kekuatannya Kalahkan Cianjur, Anak Indigo Tigor Otadan Ramal 4 Bencana Dahsyat Terjadi di Tahun 2023

| 13 Dec 2022 18:50
Ada Gempa Besar Kekuatannya Kalahkan Cianjur, Anak Indigo Tigor Otadan Ramal 4 Bencana Dahsyat Terjadi di Tahun 2023
Tigor Otadan (Foto: YouTube/Program Istimewa)

ERA.id - Anak indigo Tigor Otadan kembali menyampaikan hasil ramalannya yang mengejutkan publik. Pria satu ini adalah sosok indigo yang cukup ternama di Tanah Air. Ramalannya selalu dinanti-nantikan masyarakat Indonesia.

Kali ini, anak indigo asal Kediri, Jawa Timur meramal hal mengerikan terjadi pada 2023. Berikut 4 ramalan bencana dahsyat terjadi di tahun 2023 menurut Tigor Otadan, dikutip dari kanal YouTube Program Istimewa.

Tigor Otadan (Foto: YouTube/Program Istimewa)
Tigor Otadan (Foto: YouTube/Program Istimewa)

1. Gempa

Sang anak indigo melihat akan ada gempa besar terjadi ditahun depan. Tigor Otadan menerawang gempa besar itu terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Bahkan, kekuatan gempanya mengalahkan di Cianjur.

"Cukup besar diawali dengan sebuah gempa lumayan besar. Gempa-gempa terbesar pusat titik gempa lumayan besar di laut Flores, di Jawa Bagian Selatan, Bali, Jabar, Banten. Ini sebagai pandangan saya," ujar Tigor Otadan.

2. Angin puting beliung

Pada 2023, sang anak indigo menerawang akan terjadi angin puting beliung di beberapa daerah Indonesia. Tak segan-segan, Tigor Otadan menyebut inisial dari daerah tersebut.

"Saya melihat beberapa angin lumayan besar daripada sebelumnya. Dikatakan angin puting beliung atau apa saya kurang paham," kata Tigor Otadan.

"Inisial daerah JT, BG, S, M, P, dan tiga tempat lumayan besar di Barat Jawa. Anginnya lumayan bikin bermasalah sampai bangunan-bangunan rusak," tambahnya. 

3. Kapal Tenggelam

Tigor Otadan melihat akan ada 3 kapal tenggelam di Indonesia. Ia mengatakan wedus gembel menyembur ke arah laut. Wedhus Gembel merupakan sebuah kata berasal dari bahasa Jawa yang artinya awan panas akibat letusan Merapi.

"Saya melihat ada 3 kapal tenggelam. Saya tidak bisa mengikuti kapan, saya cuma bisa berpesan sebagai teknisi lebih baik mengecek sebelum keberangkatan, apakah kapal tersebut layak diberangkatkan atau tidak," ucap Tigor Otadan.

"Wedus gembel berulah ditengah laut yang lumayan besar. Tapi, saya tidak bisa memberikan (penjelasan) secara detail," lanjutnya.

4. Kehadiran organisasi baru bikin kisruh

Selain itu, Tigor Otadan melihat ditahun depan akan ada kehadiran organisasi baru yang sangat rusuh. Menurutnya, organisasi ini sangat aneh dan sistemnya sangat berantakan.

"Saya melihat ada organisasi baru yang bikin kisruh. Tiba-tiba, muncul satu nama saya, tidak usah menyebutkan ini dari golongan apa, satu organisasi baru yang bikin kisruh dan aneh," imbuh Tigor Otadan.

"Saya tidak mengerti sistemnya apa, pokoknya aneh sekali. Banyak orang yang dirugikan, banyak orang disalahgunakan dan sebagainya." lanjutnya.

Rekomendasi