Gempa Cianjur Memakan Banyak Korban Jiwa, Anak Indigo Tigor Otadan Klaim Ramalannya Tepat: Tak Mengingatkan Dianggap Salah

| 22 Nov 2022 19:37
Gempa Cianjur Memakan Banyak Korban Jiwa, Anak Indigo Tigor Otadan Klaim Ramalannya Tepat: Tak Mengingatkan Dianggap Salah
Tigor Otadan (Foto: YouTube/Tigor Otadan Official)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kami mengatakan korban akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat makin bertambah. Lewat Instagram pribadinya, ia menginfokan sebanyak 162 orang meninggal dunia.

Tak hanya itu, 326 mengalami luka berat/ringan, 2.345 rumah rusak berat dan 13.400 pengungsi akibat gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin(21/11/2022).

Kejadian gempa di Cianjur rupanya pernah diramal oleh anak indigo Tigor Otadan. Lewat Instagram pribadinya, sang anak indigo membagikan screenshoot berita dari Era.id yang berjudul 'Anak Indigo Tigor Otadan Berikan Peringatan Gempa dan Tsunami di Jawa dan Sumatera'.

Dibagian caption Instagram-nya, Tigor Otadan mengatakan jika dirinya sudah pernah meramalkan adanya gempa yang terjadi di Jawa, yakni Cianjut.

"Mengingatkan dianggap salah, tidak mengingatkan merasa Salah , Jawa ✔️, Sa warning sumatra," tulis Tigor Otadan, dikutip dari Instagram @tigorotadan08reall.

Tigor Otadan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)
Tigor Otadan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)

Lebih lanjut, Tigor Otadan berharap agar bencana gempa tidak terjadi kembali. Ia mengingatkan agar setiap orang tetap berdoa dan berserah diri dihadapan sang pencipta.  

"Sa berharap semua tidak terjadi, kito hanya manusia biasa, tidak ada pilihan lain kecuali berdoa dan berserah diri agar terhindar dari goro goro," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka berterima kasih kepada Tigor Otadan karena sudah diperingatkan agar tetap waspada ketika dirinya pernah meramalkan bencana alam.

"Mashaallah Tabarakallah. Terimakasih bang sudah mengingatkan,aku bangga ko bang Tigor diantara salah satu orang yg bisa memprediksi ke depan seperti apa negara ini, itupun Allah memberikan kepercayaan lewat Bang Tigor abaikan yang nyinyir," komentar akun @reybo****

"Terimakasih peringatannya mas Tigor, kami semua jadi bisa waspada dan banyak berdoa. Mohon perlindungan kepada Allah metornuwon sanget," tulis akun @irian****

"Terimakasih sudah diperingatkan supaya kita bisa jaga-jaga juga. Nggak usah perduli sama omongan negatif, tutup kuping aja." lanjut akun @rina_****

Rekomendasi