Datangi Bareskrim, Baim Wong Laporkan Kasus Dugaan Penipuan, Kerugian Rp140 Juta

| 06 Dec 2022 14:15
Datangi Bareskrim, Baim Wong Laporkan Kasus Dugaan Penipuan, Kerugian Rp140 Juta
Baim Wong penipuan (instagram/baimwong) is

ERA.id - Baim Wong kembali diterpa masalah yang menyeret nama baiknya. Kali ini Baim mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan kasus dugaan penipuan yang menimpa warga Singapura. 

Kasus dugaan penipuan ini dikatakan Baim Wong dilakukan oleh seorang tak dikenal dan menimpa seorang warga di Singapura. Korban mengklaim mengalami kerugian mencapai Rp140 juta. 

“Ada yang pakai nama saya, orang Singapura, kerugiannya Rp140 juta. Sekarang lagi di laporin, maksudnya buat laporan,” kata Baim Wong di Bareskrim Polri, Senin (5/12/2022). 

Suami dari Paula Verhoeven itu menjalaskan penipuan itu dilakukan pelaku dengan cara bagi-bagi hadiah atau giveaway. Namun bukannya memberi hadiah ke pemenang, pelaku justu menipu korban dan mengambil keuntungan sendiri. 

Korban lantas meminta bantuan kepada Baim untuk melaporkan dugaan penipuan tersebut. Menurut Baim, akibat penipuan itu korban tidak lagi memiliki uang. 

“Giveaway nama saya, dia udah nggak punya apa-apa lagi. Saya lagi bantu dia,“ jelasnya. 

Lalu, kata Baim, sebelum warga Singapura yang mengalami penipuan, ia sudah banyak dikunjungi oleh banyak orang yang juga mengaku mengalami kasus penipuan. Baim mengaku awalnya dia enggan menanggapi hal tersebut akan tetapi ia merasa iba dan memilih untuk membantu membuat laporan ke polisi. 

“Banyak orang ke rumah saya, setiap hari. Tadinya saya nggak mau gubris cuma kasihan,” ungkapnya. 

Diketahui kasus dugaan penipuan yang menyeret nama Baim Wong ini bukan kali pertama yang terjadi. Pada Desember 2020 oknum yang mencatut nama Baim berhasil diringkus oleh polisi. 

Rekomendasi