Ngaku Terpapar Covid-19 Saat Syuting, Jenna Ortega 'Wednesday' Dikritik Netizen

| 08 Dec 2022 20:43
Ngaku Terpapar Covid-19 Saat Syuting, Jenna Ortega 'Wednesday' Dikritik Netizen
Jenna Ortega Covid-19 saat syuting (Dok: Netflix)

ERA.id - Jenna Ortega mengungkap fakta mengejutkan tentang proses syuting film Wednesday. Jenna mengaku sempat terpapar Covid-19 saat syuting adegan dansa.

Jenna Ortega  mengungkap bahwa dia menyadari kondisi tubuhnya tidak dalam keadaan baik saat terbangun dari tidur. Namun kondisi itu menjadi hari penting lantaran ia harus mengambil adegan dansa dan membuat koreografinya sendiri.

"Aku membuat koreografinya sendiri. Saya bukan penari dan saya yakin itu sudah jelas. Saya mendapatkan lagu ("Goo Goo Muck" oleh The Cramps) sekitar seminggu sebelumnya dan saya menarik diri dari apa pun yang saya bisa," kata Jenna Ortega, dikutip NME, Kamis (8/12/2022).

"Ini gila karena ini adalah hari pertama saya dengan Covid-19 jadi sangat buruk untuk syuting," tambahnya.

Lalu, kata Jenna, sebelum tahu dirinya terpapar Covid-19 ia lebih dulu mengalami berbagai gejala. Menurutnya, ia mengalami nyeri di tubuh dan tenggorokan. Namun saat itu tim produksi memberinya obat di sela-sela waktu syuting.

"Saya merasa seperti ditabrak mobil dan seekor goblin kecil terlepas di tenggorokan saya dan menggaruk dinding kerongkongan saya. Mereka memberi saya obat di sela-sela waktu minum karena kami sedang menunggu hasil yang positif," ungkapnya.

Pengakuan Ortega tentang terpapar Covid-19 saat syuting ini pun memicu perbincangan di kalangan penggemar. Banyak penggemar yang mempertanyakan mengapa aktris muda itu diizinkan syuting setelah menunjukkan gejala virus menular.

"Ini hal yang buruk kan? Kita semua setuju bahwa ini bukan momen 'bertahan melalui kesulitan', inilah mengapa dia tidak dipulangkan, dia bisa sakit parah atau menulari orang lain sebentar lagi," kata seorang penggemar.

"Jenna Ortega merekam adegan dansa itu saat dia menderita Covid-19 tidak mengesankan, itu mengerikan. Benar-benar mengabaikan rekan kerjanya," timpal lainnya.

MGM, perusahaan produksi yang membuat Wednesday mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada NME bahwa "protokol Covid-19 yang ketat diikuti dan setelah tes positif dikonfirmasi, produksi mengeluarkan Jenna dari set."

Serial baru Netflix Wednesday secara resmi menjadi salah satu acara Netflix paling populer sepanjang masa, menjadi serial berbahasa Inggris pertama yang melampaui 400 juta jam menonton dalam satu minggu.

Rekomendasi