Berikut Lokasi Panggung Hiburan Pernikahan Kaesang, Ada Makan-Makan Gratis

| 09 Dec 2022 19:05
Berikut Lokasi Panggung Hiburan Pernikahan Kaesang, Ada Makan-Makan Gratis
Kaesang dan Erina (Twitter)

ERA.id - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melakukan pernikahan, menariknya acara tersebut akan dimeriahkan dengan panggung hiburan rakyat. Terdapat sembilan lokasi panggung hiburan pernikahan Kaesang, mana saja? Simak selengkapnya di artikel berikut ini.

Prosesi siraman Kaesang (Twitter)

Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir menjelaskan jika terdapat beberapa panggung hiburan rakyat di pernikahan Kaesang dan Erina. Menariknya, panggung-panggung tersebut akan dimeriahkan oleh seniman-seniman lokal dan ada bagi-bagi makanan gratis.

Lokasi Panggung Hiburan Pernikahan Kaesang di Solo

Terdapat sekitar sembilan panggung di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Puro Mangkunegaran, berikut ini rinciannya:

  • Loji Gandrung
  • Depan Stadion R Maladi
  • Plaza Sriwedari
  • Depan museum batik Danar Hadi
  • Depan halte Timuran.
  • Di depan Bank CMB Niaga
  • Di dekat KFC Ngarsopuro
  • Depan Pasar Triwindu
  • Pamedan Mangkunegaran.

Akan tetapi dari sembilan panggung hiburan tersebut tidak menyediakan makan-makan gratis syukuran pernikahan Kaesang dan Erina. Untuk pembagian makanan berada di dua titik yakni lokasi dengan tulisan “I love Solo” atau sekitar Sriwedari dan Ngarsopuro.

Erick Thohir menjelaskan jika di lokasi dengan tulisan i Love Solo yaitu Sriwedari terdapat sekitar 8 ribu makanan dengan 8 tenda. Adapun makanannya adalah produk Sang Pisang dan Mangkokku, juga beberapa brand lainnya.

Perjalanan Cinta Kaesang dan Erina Gudono

Perlu diketahui setelah menjalin hubungan dengan beberapa perempuan, Kaesang Pangarep akhirnya menambatkan hatinya kepada Erina Gudono. Sebelumnya Kaesang pernah diketahui berpacaran dengan Felicia Tissue selama lima tahun.

Namun hubungan Kaesang dan Felicia Tissue harus kandas lantaran dugaan kemunculan orang ketiga Nadya Arifta. Hingga kemudian Kesang menjalin cinta dengan Nadya Arifta meski tidak bertahan lama.

Kemudian hubungan Keesang dan Erina mulai tercium publik saat Kaesang dan Erina menonton pertandingan sepak bola Juni 2022.

Belakangan diketahui bahwa Erina Gudono adalah finalis Puteri Indonesia 2022, asal Yogyakarta. Rumor keduanya berpacaran semakin kuat setelah terlihat hadir bersama di upacara Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Negara, pada 17 Agustus 2022.

Kaesang dan Erina diketahui hanya berpacaran sebentar, yakni selama dua bulan, hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Keduanya akan menggelar akad nikah pada 10 Desember 2022 di Yogyakarta dan resepsi di Solo pada 11 Desember 2022.

Persiapan TNI dan Polri dalam Pengamanan Pernikahan Kaesang dan Erina

Di Sleman Yogyakarta, Komandan Korem 072 Yogyakarta, Brigjen TNI Puji Cahyono, memimpin gelar pasukan pengamanan tamu VVIP di Stadion Maguwojarjo pada Rabu, 7 Desember 2022. Pengamanan dilaksanakan di lima titik.

"Lima titik, Jalur Prambanan Yogyakarta, Royal Ambarrukmo, kediaman (Erina), Hotel Sheraton, dan Gedung Agung," katanya, Rabu (7/12/2022).

Kemudian terkait rekayasa lalu lintas, Puji mengatakan bahwa hal tersebut telah dikoordinasikan dengan Polda DIY. Dia mengungkapkan, rekayasa lalu lintas dilakukan saat terjadi kepadatan.

"Dilihat situasi. Apabila memungkinkan lancar, lancar terus. Kalau ada crowded sedikit nanti dialihkan. Intinya kita menjaga agar semua jalur yang akan dilalui tidak ada masalah. Lancar dan tertib. Saya yakin masyarakat Yogya sudah paham, sering kedatangan tamu," terang Puji.

Dia menerangkan, apel gelar pasukan pengamanan tamu VVIP harus dilaksanakan jika ada tamu negara setingkat presiden dan wakil presiden. Ketika ditanya mengenai pengamanan ekstra setelah terjadi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Puji mengungkapkan bahwa hal tersebut telah diantisipasi TNI dan Polri.

"Pengamanan itu tidak terlihat. Setiap pengamanan dilakukan secara maksimal. Semua kemungkinan terjadi sudah diantisipasi," jelasnya.

Selain lokasi panggung hiburan pernikahan Kaesang, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi