Dihujat Soal Busana Kondangan Nagita Slavina, Pengamat Perilaku Selebritis Indonesia Berkomentar: Pantas Dikritik

| 12 Dec 2022 19:15
Dihujat Soal Busana Kondangan Nagita Slavina, Pengamat Perilaku Selebritis Indonesia Berkomentar: Pantas Dikritik
Raffi dan Nagita Hadir di acara Pernikahan Kaesang. (Instagram/raffinagita1717)

ERA.id - Baru-baru ini, Nagita Slavina dihujat netizen akibat tampil di acara penikahan Kaesangan, dengan busana yang terlalu vulgar. Lutfi JW selaku pengamat perilaku selebritis Indonesia buka suara.

Dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina yang berlagsung di Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Nagita dan Raffi Ahmad telihat menghadiri proses pernikahan, sebagai tamu undangan.

Mengenakan rok motif batik serta atasan bewarna putih, Nagita langsung dihujat lantaran busana yang dia pakai tembus pandang. Hal itu dinilai tidak tidak etis dan memberikan kesan terlalu vulgar.

Lutfi JW lewat TikTok pribadi, Senin, (12/12/2022). Dia menjelaskan kenapa Nagita pantas untuk dikritik soal busananya oleh netizen.

"Kita harus menyesuaikan, menselaraskan, dan menghormati terhadap sebuah tradisi, etika, atau nilai-nilai suatu tempat yang kita kunjungi," ucap Lutfi.

Dia mengatakan, dalam pernikahan adat Jawa, sebagian besar tamu undangan mengenakan busana yang rapih dan bermotif batik.

"Yang dipakai Nagita Slavina atau Gigi, itu sudah tepat bawahnya bermotif batik. Tapi atasnya, itu sebenarnya elegan tapi lumayan transparan sehingga tampak seakan-akan lebih terbuka," ujarnya.

Menurut dia, busana yang dipakai oleh Nagita, melanggar tradisi dan budaya adat Jawa. Meskipun begitu Lutfi berpendapat, bahwa kritikan dari netizen jangan dianggap sebagai kebencian.

"Netizen janganlah menghujat, memberi masukan boleh. Saya yakin Gigi tidak sengaja melanggar, itu hanya terjadi perbedaan mindset dan budaya," kata Lutfi.

"Gigi adalah orang Jakarta, orang modern. Sedangkan perhelatan itu ada di Jawa, yang merupakan sebuah wilayah dengan kekentalan yang sangat atas budaya," tambahnya.

(TikTok/Lutfijw)

Rekomendasi