Sesumbar Tolak Mentah-Mentah Gaji Tituler dari Negara, Netizen Tantang Lagi: Tolak Jabatannya Juga Dong!

| 14 Dec 2022 19:30
Sesumbar Tolak Mentah-Mentah Gaji Tituler dari Negara, Netizen Tantang Lagi: Tolak Jabatannya Juga Dong!
Prabowo (kiri) dan Deddy Cobuzier (kanan). (Instagram/mastercorbuzier)

ERA.id - Penyematan Pangkat Letnan Kolonel Tituler kepada Deddy Cobuzier menuai kecaman di kalangan masyarakat. Deddy kemudian buka suara soal kontroversi dan permasalahan gaji dari negara.

Lewat Twitter pribadi, Rabu, (14/12/2022). Deddy terang-terangan mengatakan, dia tidak menerima gaji sepeserpun yang diberikan sebagai Letnan Kolonel Tituler.

"Just info buat yg bertanya, saya tidak akan mengambil gaji atau tunjangan apapun sebagai Tituler," tulis Deddy.

Ayah dari Azka itu menegaskan, uang yang diberikan akan dia kembalikan lagi ke negara. Deddy menjelaskan, masih banyak masyarakat yang lebih membutuhkan uang negara, dibandingkan dia sendiri.

"Saya balikkan ke Negara, masih banyak lainnya yg lebih membutuhkan," tambahnya.

Sebelumnya, lewat Instagram resmi @mastercorbuzier, dia membagikan foto berisikan momen Penyematan Pangkat Letnan Kolonel, yang diberikan oleh Prabowo Subianto.

"Kebanggaan yang luar biasa. Penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa dan KASAD @dudung_abdurachman. Terimakasih untuk keluarga besar TNI dan KEMENHAN atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya,"

Beberapa netizen berpendapat, seharusnya Deddy menolak pangkat Letnan Kolonel Tituler. Karena mereka menilai Deddy tidak pantas menerimanya.

"Jangan cuma gaji, tolak juga jabatan tsb karna sangat tidak pantas. Menolak gaji itu hal mudah karna gajinya kecil bagi elu, tapi menolak jabatan apa berani?karna dengan jabatan tsb apapun bisa elu lakuin. Jangan nambah oknum," tulis @khoiriak.

"Bukan masalah uangnya om ded, masalah statusnya, apa yang sudah dan akan anda lakukan sebagai pertanggung jawaban atas status tersebut, kenapa anda terima?," tulis @dongdigidong.

Rekomendasi