Peluang Tren Bisnis 2023 yang Direkomendasikan dan Menjanjikan Keuntungan

| 16 Dec 2022 17:02
Peluang Tren Bisnis 2023 yang Direkomendasikan dan Menjanjikan Keuntungan
Ide Bisnis di Masa Resesi (Unsplash)

ERA.id - Tahukah Anda, peluang bisnis di tahun 2023 pada bidang digital akan semakin besar seiring berkembangnya teknologi. Bagi Anda yang tidak mempunyai modal juga dapat mencoba peluang usaha ini.

Tahun 2022 akan berakhir beberapa hari lagi. Dalam menyambut tahun selanjutnya, tentunya banyak orang yang memikirkan apa yang harus dilakukan. Misalnya gambaran peluang usaha yang berpotensi besar. Sebenarnya, ada banyak peluang usaha yang dapat dikembangkan. Apalagi jika seseorang mampu mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju, sebab pada hari ini banyak pelaku bisnis yang mulai bergerak di wilayah digital.

Selepas pandemi COVID-19, perubahan transisi dari konvensional ke wilayah digital juga semakin tinggi diadaptasi. Transaksi jual beli produk ataupun jasa dapat dilakukan melalui gadget atau smartphone, sehinga transaksi dapat dilakukan lebih cepat.

Jika berbicara tentang tren bisnis 2023 nanti, sebetulnya banyak ide usaha yang bisa dijalankan. Bahkan Beberapa bisnis tidak membutuhkan modal besar.

Di bawah ini adalah beberapa tren bisnis 2023 yang direkomendasikan dan patut dipertimbangkan.

Guru Les Online

Peluang usaha 2023 selanjutnya yang dapat dipertimbangkan, yaitu menjadi guru les online. Sejak pandemi COVID-19 masuk ke Indonesia, profesi ini cukup diminati banyak orang, saat aktivitas virtual menjadi hal yang umum.

Bisnis Dropship

Pada era digital, semua orang dengan mudah memperjualbelikan barang melalui e-commerce, karena terintegrasi dalam satu platform. Oleh sebab itu, bisnis dropship merupakan salah satu peluang bisnis 2023 yang cukup menjanjikan.

Dropship merupakan bentuk jual beli barang yang dijalankan dengan perorangan di mana penjual menyetok barang. Barang yang dijual akan disiapkan oleh pihak lain yang menjadi supplier. Dapat dikatakan bahwa dropship menjadi sistem jual beli yang biasa dilakukan secara online melalui perantara.

Jasa Titip

Jasa titip juga menjadi tren bisnis 2023 yang menjanjikan, sebab dapat dijalankan tanpa membutuhkan modal banyak. Layanan ini mempunyai jangkauan yang luas, sebab dilakukan secara online. Pada umumnya jasa titip dicari oleh pembeli yang berasal dari luar daerah dan hendak membeli produk dari brand tertentu, tetapi belum tersedia di tempatnya. Tidak hanya terbatas pada fashion saja, bahkan jasa titip juga dapat meliputi makanan atau minuman yang dibutuhkan.

Pembuatan Website

Bagi Anda yang mempunyai keahlian dalam merancang website, maka keterampilan ini bisa menjadi peluang bisnis 2023 yang menarik. Apalagi pada saat ini banyak pelaku usaha kecil hingga menengah yang memerlukan akses untuk membeli produk yang dijual lewat website.

Penulis dan Desain Grafis Freelance

Ilustrasi Penulis (Foto: Coconuts.com)

Keterampilan menulis atau desain grafis juga dapat didayagunakan untuk berbisnis. Pada era serba digital ini, permintaan untuk dua kebutuhan tersebut cukup tinggi, sehingga berpotensi mengundang keuntungan. Untuk mengawalinya pun Anda tidak membutuhkan modal yang banyak, cukup memiliki perangkat yang compatible untuk menulis atau desain serta jaringan internet yang memadai untuk digunakan.

Bisnis Fashion dan Aksesoris

Bisnis fashion memang sudah ada sejak lama, tetapi jenis bisnis ini selalu up-to-date dan dinamis mengikuti perkembangan zaman, sehingga dapat Anda pikirkan sebagai salah satu peluang usaha 2023 yang menjanjikan.

Menjual Makanan atau Minuman

Berbisnis menjual makanan atau minuman secara online, juga menjadi salah satu peluang usaha 2023 yang menjanjikan. Sebab semakin banyak orang yang memesan makanan dan/atau minuman secara online. Jika mempunyai kemampuan memasak, maka tak ada salahnya menggunakan hal tersebut untuk mengumpulkan penghasilan. Bisnis ini juga semakin mudah untuk dilakukan, sebab didukung oleh jasa transportasi online yang memberikan jasa antar pesanan kepada para pelanggan.

Untuk modalnya, pelaku usaha dapat menyesuaikan dengan dana yang tersedia, serta jenis makanan atau minuman yang dijual.

Nah, demikianlah beberapa jenis tren bisnis 2023 yang bisa dijadikan pertimbangan untuk dijalankan. Semoga informasi ini bermanfaat!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi