Belum Setahun Jalani Wamil, Hongseok PENTAGON Diberhentikan Akibat Alami Depresi dan Gangguan Panik

| 27 Dec 2022 13:20
Belum Setahun Jalani Wamil, Hongseok PENTAGON Diberhentikan Akibat Alami Depresi dan Gangguan Panik
Hongseok PENTAGON (Instagram/_hongseokie)

ERA.id - Anggota boy group PENTAGON, Hongseok dikonfirmasi diberhentikan dari kegiatan wajib militer sebelum waktu yang ditetapkan. Hal ini dilakukan karena Hongseok mengalami berbagai masalah kesehatan saat wajib militer.

Bintang drama Blue Birthday itu mengalami gangguan panik dan depresi yang cukup parah. Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh agensi yang menaunginya, Cube Entertainment.

Agensi mengatakan bahwa Hongseok sebelumnya sudah mendapatkan perawatan dan konseling saat menjalani wajib militer. Namun, kondisi kesehatannya terus mengalami penurunan hingga akhirnya diberikan izin untuk berhenti dari wajib militer.

"Hongseok melayani dengan perawatan dan konseling terus menerus bahkan selama dinas militer. Ini karena ia gangguan panik dan gejala depresi dengan akrofobia yang telah dideritanya sebelumnya," pernyataan agensi dilansir dari Soompi, Selasa (27/12/2022).

"Dia telah diberhentikan dari militer berdasarkan penilaian militer dna tindakan bahwa gejalanya memburuk dan dia tidak akan dapat menyeimbangkan kehidupan militer dan perawatan," sambungnya.

Tak hanya itu, agensi juga meminta pengertian dan meminta maaf kepada penggemar atas kabar mengkhawatirkan tentang Hongseok PENTAGON. Agensi juga berjanji akan terus membantu dan mendukung sang artis hingga kondisinya membaik.

Sementara itu, Hongseok sendiri mulai menjalani wajib militernya pada 3 Mei 2022 lalu. Ia awalnya dijadwalkan untuk menyelesaikan wajib militernya pada akhir tahun 2023 mendatang.

Rekomendasi