Bukan Main, Deretan Les Gempi yang Padat dari Senin Sampai Sabtu, Netizen Iba: Kasian Juga

| 29 Dec 2022 15:15
Bukan Main, Deretan Les Gempi yang Padat dari Senin Sampai Sabtu, Netizen Iba: Kasian Juga
Gempi (kiri) dan Gisel (kanan). (Instagram/gisel_la)

ERA.id - Berusia masih 7 tahun, ternyata Gempi Nora Marten atau Gempi, telah disibukan dengan kegiatan les dari hari Senin sampai Sabtu. Netizen yang melihat aktivitas Gempi yang padat, justru merasa kasian.

Baru-baru ini Gempi dan Gisel hadir sebagai bintang tamu dalam salah satu acara televisi. Saat ditanya les yang diikuti Gempi sepanjang hari, dia menjawab setidaknya ada 6 kegiatan dalam seminggu.

"Senin Mandarin (online), Selasa Kumon (les matematika), Rabu wushu (dari sekolah), Kamis sepatu roda, Jumat Kumon sama berenang, Sabtu piano, Minggu tidak (les) sekolah Minggu," ucap Gempi di YouTube TonightShowNet, Kamis, (29/12/2022).

Meski dengan jadwal yang padat, nyatanya Gempi masih harus mengerjakan PR (Pekerjaan Rumah) yang diberikan, mulai dari kumon sampai matematika. Menurut sang ibu, hal itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Gempi dalam mengerjakan soal. Sebelumnya pelajaran tersebut dianggap masih kurang oleh Gisel.

Diantarara semua les yang dilakukan, Gempi mengatakan bahwa sepatu roda adalah les yang paling dia favoritkan.

"Sepatu roda (les yang paling disukai) karena aku ke Andara," tambah Gempi.

Sang ayah, Gading Marten diketahui menyukai olahraga tenis. Beberapa kali Gading juga ikut dalam acara tenis. Melihat itu Enzy yang penasaran bertanya, kenapa dari semua les tidak ada kegiatan bermain tenis, seperti kesukaan Gading Marten. Gempi membalas simpel.

"Udah terlalu banyak lesnya," ujar Gempi disambut ketawa penonton.

Beberapa netizen kaget sekaligus kasian kepada Gempi, karena mereka menilai di umur 7 tahun seharusnya tidak perlu diberatkan dengan kegiatan les yang berlebih.

"Kasian juga kalo anak terlalu banyak kegiatan," tulis dessiandeffa.

"Ujung2nya jadi artis hehe," tulis kikiliani90.

"Kasian gempi," tulis mitzyjusuf75.

Rekomendasi