Titip Uang ke Sahabat, Mpok Alpa Malah Kena Tipu hingga Rp2 Miliar

| 03 Jan 2023 11:00
Titip Uang ke Sahabat, Mpok Alpa Malah Kena Tipu hingga Rp2 Miliar
Mpok Alpa (Instagram/nina_mpokalpa)

ERA.id - Komedian Mpok Alpa mengalami kerugian besar usai menitipkan uang kepada sahabatnya. Ia harus kehilangan uang Rp2 miliar karena uang yang dititipkan ke sahabatnya dibawa kabur.

Kejadian tersebut bermula ketika Mpok Alpa ingin membangun rumahnya pada 2018 lalu. Ia kemudian menitipkan uang kepada sahabatnya itu, yang merupakan pengusaha toko material.

"Aku itu percaya banget sama dia, itu aku juga bingung. Kan dia punya toko material, jadi saya nabung sama dia," ujar Mpok Alpa saat tampil di Brownis, Senin (2/1/2023).

Namun, belakangan Mpok Alpa merasa uang yang dikeluarkannya untuk membangun rumah begitu besar, tetapi rumah tak kunjung selesai. Ia bahkan kehabisan uang tabungan, hingga akhirnya menjual mobil.

"Setiap bulan saya kayak dikejar duit sama dia. Akhirnya saya cek, saya print sampai saya bayar orang buat ngitung. Sampai aku tanya 'memang saya habis berapa buat bangunan saya? Kok lu minta duit mulu ke saya'," jelasnya.

Setelah dihitung, Mpok Alpa akhirnya sadar bahwa ia sudah rugi hingga Rp2 miliar dan uang tabungannya sampai habis tanpa sepengetahuan sang suami. Ia menyadari bahwa dirinya sudah ditipu dan uangnya dibawa kabur oleh sahabatnya sendiri.

"Terakhir cuma 200 ribu (uang tabungan) tanpa tahu si Idung (suaminya). Jadi memang dia (sahabat yang menipu) ini kayak manajer saya gitu. Setiap saya gajian dia kayak WA, 'transfer dong say segini'. Nggak tahu kenapa saya langsung transfer gitu," pungkas Mpok Alpa.

Meski mengalami kerugian akibat penipuan yang dilakukan sahabatnya sendiri, Mpok Alpa enggan membeberkan identitas dari sang sahabat.

Rekomendasi