Santai dapat Ancaman Dipolisikan Balik oleh Sahabat yang Diduga Menipu Rp1,3 Miliar, Mpok Alpa: Jangan Ngalor Ngidul!

| 07 Mar 2023 13:35
Santai dapat Ancaman Dipolisikan Balik oleh Sahabat yang Diduga Menipu Rp1,3 Miliar, Mpok Alpa: Jangan Ngalor Ngidul!
Mpok Alpa (Foto: Instagram/@nina_mpokalpa)

ERA.id - Komedian sekaligus presenter Nina Carolina atau Mpok Alpa menanggapi soal ancaman dirinya dipolisikan balik oleh sahabatnya, Sulastri atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Ia menantang Sulastri agar datang ke rumahnya.

Ancaman ini bermula dari Mpok Alpa yang mempolisikan Sulastri ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan penipuan dan penggelapan. Sang sahabat dituding membawa kabur uang miliknya sebesar Rp1,3 miliar.

Uang tersebut sengaja disimpan oleh Mpok Alpa ke sahabat dengan niat awal ingin menabung tanpa sepengetahuan suaminya. Lalu, Mpok Alpa menitipkan uang ke sahabatnya untuk bangun rumah.

Mpok Alpa menabung rutin Rp5 juta setiap bulan ke Sulastri. Berikutnya, jumlahnya meningkat menjadi Rp10 juta sampai Rp15 juta hingga total mencapai Rp1,3 miliar. 

Selama ini, Sulastri dianggap tidak ada itikad baik untuk mengembalikan uang tersebut. Walau sudah dilaporkan, Mpok Alpa masih membuka pintu damai untuk sahabatnya. 

Mpok Alpa (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Mpok Alpa (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

Sayangnya, perempuan berusia 35 tahun ini justru dilaporkan balik oleh Sulastri dengan tuduhan pencemaran nama baik. Sulastri membantah semua tudingan dari Mpok Alpa.

Mengetahui ancaman itu, Mpok Alpa akhirnya buka suara. Dengan santai, Mpok Alpa tak masalah jika dilaporkan balik oleh Sulastri. Menurutnya, Sulastri berhak untuk membuat laporan balik.

"Nggak apa-apa (dipolisikan balik). Itu hak dia, dia mau lapor balik gimana, saya mau lapor juga hak saya sebagai hak asasi manusia," kata Mpok Alpa, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Selasa (7/3/2023).

Mpok Alpa menegaskan hanya ingin kejelasan dari sejumlah uang yang pernah ia titipkan. Ia tak keberatan jika dilaporkan balik oleh sahabatnya itu, asalkan tidak asal menuduh.

"Yah nggak apa-apa, kita terima saja. Kita terima mereka mau ngomong apa. Intinya jangan ngalor ngidul, kita ke intinya aja," katanya.

Co-Host program acara FYP ini meminta Sulastri agar membeberkan pemasukan dan pengeluaran uangnya. Ia juga meminta Sulastri agar segera mengembalikan uangnya.

"Pokoknya intinya Mpok menegaskan, duit Mpok sudah masuk berapa, pengeluaran habis berapa, kalau ada sisanya dibalikin saja, gitu saja sih," ucapnya.

Mpok Alpa juga merasa kesal dengan Sulastri karena tidak ada itikad baik untuk menemuinya. Mpok Alpa juga menanantang Sulastri agar datang ke rumahnya untuk menyelesaikan masalah secara baik-baik.

"Nggak ada, nggak ngunjungin. Terakhir, dia itu nelepon diangkat suami, suami bilang urusannya sama bang haji. Terus dia WhatsApp lagi minta nomor Nina. Terus nggak digubris laki gue," tuturnya. 

"Kalau ada niatan baik ke rumah sajalah neng. Susah dari mana (menghubungi), mungkin karena nomor nggak dikenal jadi susah dihubungi. Kan ada nomor lawyer gue sudah dikasih tahu. Kalau mau urusan hitung-hitungan, gue serahin ke lawyer gue," tambahnya.

Mpok Alpa menegaskan dirinya tidak ada pertengkaran dengan Sulastri. Hanya saja, ia meminta Sulastri segera mengembalikan uangnya. 

"Nggak ada berantem, cuma nyentil aja. Hak gue gitu loh, ada berapa sih duit gue. Namanya kita kerja 3 tahun nggak kelihatan. Kita ngerasain nggak megang uang sama sekali," paparnya.

Rekomendasi