Merasa Lingkungan Indonesia Tak Sehat, Abidzar Luapkan Keresahan Hati Terdalam: Ingin Cepat Mati!

| 04 Jan 2023 15:20
Merasa Lingkungan Indonesia Tak Sehat, Abidzar Luapkan Keresahan Hati Terdalam: Ingin Cepat Mati!
Abidzar Al Ghifari (Instagram/abidzar73)

ERA.id - Anak mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari mengaku bahwa ia ingin pindah dari Indonesia. Tak sendirian, ia bahkan ingin memboyong keluarganya untuk pindah bersama ke luar negeri.

"Gue pengin keluar dari Indonesia, kalau gue bisa. Gue pengin bawa keluarga gue ke luar negeri," kata Abidzar, di program Face To Face with Onadio Leonardo di YouTube pada Selasa (3/1/2023).

Abidzar ingin pindah ke luar negeri karena menilai lingkungan di Indonesia tak sehat. Ia juga membeberkan salah satu contoh kebiasaan buruk yang dimiliki beberapa masyarakat Indonesia, yang mana ia sering mengalaminya.

"Lingkungan Indonesia nggak sehat banget. Semua orang itu cukup melihat kita dari cover-nya saja," tuturnya.

Namun, Abidzar mengatakan bahwa keinginan untuk pindah ke luar negeri itu belum bisa terwujud. Ini lantaran kekhawatiran akan ibunya, Umi Pipik yang tidak akan diterima di negara lain karena bercadar.

"Gue masih takut nyokap bakal diserang sana sini karena dia pakai cadar," jelasnya.

Lebih lanjut, Abidzar mengaku ingin cepat berpulang jika tidak punya pilihan selain menetap di Indonesia. Ia merasa dirinya dan ibunya akan lebih tenang jika demikian.

"Kalau bisa mati cepat, mati cepat bareng-bareng deh. Bakal lebih tenang mungkin kami di sana," pungkas Abidzar.

Seperti diketahui, Abidzar Al-Ghifari merupakan salah satu publik figur yang sering menuai kritikan dari netizen. Banyak yang mengkritiknya karena penampilan dan perilakunya tak mencerminkan dirinya anak mendiang ustaz ternama dan keluarganya yang religius.

Rekomendasi