Ungkap Kriteria Pasangan, Abidzar Al Ghifari Tak Permasalahan Berhijab atau Tidak

| 14 Sep 2023 11:36
Ungkap Kriteria Pasangan, Abidzar Al Ghifari Tak Permasalahan Berhijab atau Tidak
Abidzar Al Ghifari (Instagram/abidzar73)

ERA.id - Abidzar Al Ghifari berbicara tentang kriteria perempuan untuk menjadi pasangannya kelak. Ia mengaku tak mempermasalahan pasangannya kelak memahami agama dengan baik atau tidak, ataupun jika tak mengenakan hijab.

Hal ini diungkapkan Abidzar dalam wawancara yang diunggah akun TikTok @_khilmi_. Awalnya Abidzar ditanya sudah memiliki kekasih atau belum saat ini, dan ia memberikan jawaban ambigu.

"Belum, Insyaallah, eh nggak tahu juga ngomongnya kayak gimana," kata Abidzar sambil tertawa.

Kemudian aktor berusia 22 tahun mengatakan bahwa ia tak memiliki tipe idaman wanita untuk menjadi pasangan. Ia juga tak masalah jika nanti pasangannya berhijab atau tidak, karena memiliki alasan sendiri.

"Aku nggak punya tipe idaman jujur. Bahkan orang sempat nanya, yang hijaban nggak? Aku bilang nggak juga. Yang nggak hijaban, nggak juga," tuturnya.

"Karena aku nggak pernah mau lihat orang dari apa pun cara dia berpakaian. Aku nggak pernah mau men-judge sampai situ. Bahkan mau nanti kedepannya jodohku juga orang yang non hijab, aku nggak masalah," jelasnya.

Abidzar mengaku tak ingin mencari jodoh hanya mempertimbangkan agama saja. Baginya perempuan yang memiliki hati baik merupakan hal paling penting.

"Mungkin secara Alquran atau secara agama, Tuhan dan Rasul juga menyarankan kita untuk mencari pasangan yang baik agamanya. Tapi kalau aku mencari yang baik hatinya, karena kita nggak bisa menentukan," katanya.

Bagi Abidzar ia memilih perempuan untuk menjadi pendamping dengan melihat kebaikan hatinya, mulai bagaimana memperlakukan orang lain dan lingkungan sekitarnya.

"Kalau aku lihat dari hatinya, karena pada akhirnya yang dilihat itu hatinya. Seberapa baik kita sama orang, sebaik apa kita sama semesta, sama alam, sama apa yang dikasih sama Tuhan. Kalau hatinya baik pada semuanya, Insyaallah," pungkas Abidzar.

Rekomendasi