Umi Pipik Protes soal Kecurangan Prabowo-Gibran, Abidzar Minta Maaf: Saya Coblos Tim 02

| 19 Feb 2024 20:25
Umi Pipik Protes soal Kecurangan Prabowo-Gibran, Abidzar Minta Maaf: Saya Coblos Tim 02
Abidzar (Foto: Instagram)

ERA.id - Abidzar Al Ghifari menanggapi soal kabar ibunya, Umi Pipik yang protes soal kecurangan paslon 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Umi Pipik memang menjadi kontroversi usai menyinggung soal dugaan kecurangan pada Pemilu 2024. Namun, Abidzar mengakui bahwa dirinya adalah pendukung dari paslon 02. 

Melalui media sosialnya, bintang film Balada Si Roy ini memohon maaf lantaran kericuhan yang sudah dibuat oleh Umi Pipik. Abidzar tak menyadari jika sang ibunda mengkritik pedas Prabowo-Gibran. Bahkan, Umi Pipik sampai curiga adanya kecurangan dari paslon dua tersebut.

"Saya mewakilkan keluarga meminta maaf atas apa yang telah terjadi dan sedang jadi perbincangan semua orang," tulis Abidzar, dikutip dari akun Instagram @abidzar73.

Lebih lanjut, Abidzar menyadari kesalahan Umi Pipik yang membuat masyarakat Indonesia menjadi gaduh. Apalagi, Umi Pipik dinilai sudah memfitnah Prabowo-Gibran sudah melakukan kecurangan. 

"Saya amat sangat mengerti kesalahan yang dibuat, memang tidak pantas untuk kami melemparkan kalimat atau fitnah itu," katanya.

Abidzar mengatakan dirinya sebagai pendukung dan menyoblos Prabowo-Gibran saat pemilu. Abidzar juga menyampaikan permintaan maaf kepada para pendukung Prabowo-Gibran.

"Saya sebagai pendukung dan coblos tim 02 ingin minta maaf terlebih untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran, kepada para pendukung 02, dan juga untuk orang-orang yang tersinggung," ungkapnya. 

Menurutnya, permasalahan ini menjadi pembelajaran bagi keluarga supaya kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

"Ini akan menjadi pembelajaran yang sangat penting bagi saya dan keluarga agar kami bisa lebih menjaga etika, adab, dan moralz Semoga permintaan maaf ini diterima. Terima kasih," tambahnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka justru meminta Umi Pipik agar segera meminta maaf atas kesalahannya yang sudah menuding Prabowo-Gibran melakukan kecurangan.

"Tapi harusnya bukan kamu yang meminta maaf, tapi umi kamu karena membuat statement tersebut dan menggiring opini publik dari awal Umi Pipik," komentar akun @givan*****_

"Umi kamu yang harusnya minta maaf. Kalau salah jangan dibela. Saya juga pendukung 02," tulis akun @indangpri*****92

"Umminya aja yang minta maaf kan bukan salah kamu. Nggak mau minta maaf? Masih angkuh." kata akun @eveny******.zlf

Sebelumnya, Umi Pipik mengaku tetap memilih paslon nomor 01, Anies Baswedan dan Cak Imin, meski kalah dari hasil hitung cepat atau quick count Indikator Politik Indonesia. Umi Pipik menganggap Prabowo menang lantaran ada kecurangan dan settingan.

Umi Pipik merasa bahwa Prabowo-Gibran menang karena settingan. Kemenangan paslon nomor urut 02 ini sudah diatur sedemikian rupa. Namun, ia tetap bangga dengan pilihannya, Anies Baswedan - Cak Imin.

Ia mengatakan Anies Baswedan-Cak Imin mempunyai sifat STAF, yakni Siddiq, Tabligh, Amanah dan Fathonah. S: Sidiq (jujur), T: tabliq (menyampaikan kebenaran), A: amanah (bisa dipercaya), F: fathonah (cerdas). Sayangnya, netizen malah ramai-ramai menghujat Umi Pipik.

Rekomendasi