Kini Dirawat di RSJ, Ibu Eny Sudah Bisa Dandan dan Tertawa Bareng Pacar Tiko, Netizen: Berkah dan Surga Untukmu

| 05 Jan 2023 17:00
Kini Dirawat di RSJ, Ibu Eny Sudah Bisa Dandan dan Tertawa Bareng Pacar Tiko, Netizen: Berkah dan Surga Untukmu
Ibu Eny dan Tiko (Foto: YouTube/Bang Brew TV)

ERA.id - Ibu Eny Sukaesih, yang diduga mengalami gangguan jiwa kini mendapat perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Duren Sawit. Kabar terkini adalah Ibu Eny sudah bisa dandan dan tertawa bareng pacar Tiko saat berada di rumah sakit.

Selama di RSJ, Ibu Eny sudah bisa tersenyum ceria dan tidak lagi marah-marah seperti sebelumnya. Bahkan Ibu Eny sudah bisa berdandan dan tampil cantik. Tidak sendirian, saat berada di RSJ, Ibu Eny ditemani oleh pacarnya Tiko.

Melalui sambungan telepon, kekasih Tiko menceritakan kondisi terkini Ibu Eny. Dari video itu, Ibu Eny yang memakai pakaian warna hijau terlihat sedang sibuk dengan peralatan make up.

Kekasih Tiko menyebut ibunya masih mengingat momen-momen sebelum akhirnya mengalami gangguan jiwa. Saat itu, kekasih Tiko bercerita sembari tertawa bersama Tiko.

"Terus aku tanya kan, mama bisa naik sepeda 'bisa' 'motor?' 'bisa' mobil?'mobil apa, terus katanya mobil sedan. Dulu pernah punya mobil sedan ya?" kata kekasih Tiko, dikutip dari akun gosip Instagram @lambegosiip pada Kamis (5/1/2023).

"Iya dulu papa emang punya mobil sedan Honda Accord, masih inget mama ya?" kata Tiko.

"Mama bilang ya mobil semua bisa (bawain). Katanya mama pernah lihat Tiko bawa mobil, bus katanya. Terus mama senyum," ujar kekasih Tiko sembari tertawa.

Tak hanya sang kekasih, Tiko juga ikut tertawa pasca mendengar perkembang ibunya yang makin membaik. Sang kekasih menceritakan bahwa ibunda Tiko sudah bisa tertawa.

"Kamu tahu nggak apa yang mama ketawain? Kamu tahu kan pasien sebrang? Pasien itu nggak sakit loh. Pasien yang sebelahnya itu nggak sakit, tapi dia kentut berapa kali, mama ketawa, aku pun nggak kuat," tutur kekasih Tiko.

"Terus nggak berapa lama, mama ikut kentut juga tahu hahaha. Pas mama kentut, mama ketawa sendiri juga. Aku ketawain aja, 'Ya mama ngetawain orang kentut, sendirinya juga'," lanjutnya.

"Receh bener sumpah," timpal Tiko sembari tertawa-tawa.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai memuji Tiko yang dinilai sangat sayang dan peduli terhadap ibunya.

"Luar biasa sekali kamu nak, berkah dan surga untukmu," komentar akun @sisc****.

"Terlepas dari masa lalu ibu dan bapaknya Tiko dulunya seperti apa, disini aku salut dengan ikatan batin dan kasih sayang ibu dan anak. Salut dengan ketulusan Tiko menyayangi dan merawat ibunya dari umur 12 tahun dengan kondisi seperti itu," tulis akun @nuriepri****.

"Ya Alloh benar-benar berhati malaikat ini anak. Dia begitu menghargai saat ibunya berbicara terlihat saat menanggapi bicara ibunya. Semoga kelak kamu jadi orang sukses Tiko," kata akun @hidayatinur****.

Rekomendasi