Larang Pasangan Belum Menikah Tinggal Bersama, Arab Saudi Kemungkinan Beri Kelonggaran untuk Cristiano Leonardo dan Georgina Rodgriguez

| 08 Jan 2023 13:55
Larang Pasangan Belum Menikah Tinggal Bersama, Arab Saudi Kemungkinan Beri Kelonggaran untuk Cristiano Leonardo dan Georgina Rodgriguez
Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez (Instagram/georginagio)

ERA.id - Hubungan Cristiano Ronaldo dan pasangannya, Georgina Rodriguez mencuri perhatian usai sang megabintang pindah ke klub Al-Nassr di Arab Saudi. Ini lantaran keduanya dilaporkan akan melanggar hukum di Arab Saudi bila tinggal bersama, tetapi belum menikah.

Di Arab Saudi sendiri diketahui ada aturan khusus soal kohabilitasi. Ilegal untuk pasangan belum resmi menikah untuk tinggal bersama. Sementara, Ronaldo dan Georgina diketahui sudah hidup bersama sejak beberapa tahun dengan anak-anak mereka.

Kohabitasi merupakan pandanan kata "kumpul kebo," atau yang pada tahun 1970an populer dengan istilah samen leven. Dengan kata lain, makna kohabitasi adalah pasangan manusia yang hidup bersama dalam satu rumah tanpa ikatan perkawinan yang sah.

Mengenai hal ini, Dailymail, Minggu (8/1/2023), melaporkan bahwa aturan larangan tinggal bersama bagi pasangan belum menikah di Arab Saudi diduga tak akan berlaku bagi Ronaldo dan Georgina.

Hal itu bisa terjadi lantaran status Ronaldo sebagai salah satu atlet paling laris di dunia. Ini membuat bintang sepak bola asal Portugal tersebut sepertinya tidak akan dihukum. Status Ronaldo sebagai orang asing juga disebut membuat bebas dari peraturan tersebut.

"Otoritas Arab Saudi hari ini tidak ikut campur dalam masalah ini (dalam kasus orang asing). Tetapi hukum tetap melarang hidup bersama di luar pernikahan (bagi penduduk asli)," kata salah satu pengacara Arab Saudi.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sendiri bergabung dengan Al-Nassr usai keluar secara kontroversial dari klub Manchester United. Bergabung dengan Al-Nassr akan mendapat gaji sebesar Rp3,3 triliun dalam setahun.

Rekomendasi