Paranormal Ki Kusumo Ramal Bencana Alam Dahsyat Terjadi di Tahun 2023: Banyak Memakan Korban

| 11 Jan 2023 19:45
Paranormal Ki Kusumo Ramal Bencana Alam Dahsyat Terjadi di Tahun 2023: Banyak Memakan Korban
Ki Kusumo (Foto: YouTube/Ki Kusumo)

ERA.id - Paranormal Ki Kusumo memprediksi apa saja yang terjadi di tahun 2023. Ia meramal banyak kejadian mengerikan di tahun ini. Ki Kusumo meramal akan ada kejadian mengerikan hingga bencana alam dahsyat terjadi tahun 2023.

Mulanya, Ki Kusumo menerawang akan ada kejadian menggemparkan yang berhubungan dengan alam semesta. Menurutnya, anak-anak yang dilahirkan tahun ini banyak yang cerdas. Namun, kecerdasannya ini malah disalahgunakan.

"Biasanya diawal tahun ada proses masuk perubahan tahun tersebut, banyak hal tidak kita duga-duga, termasuk kejadian besar mengenai alam semesta," ujar Ki Kusumo, dikutip dari kanal YouTube Ki Kusumo pada Rabu (11/1/2023).

Ki Kusumo (Foto: YouTube/Ki Kusumo)
Ki Kusumo (Foto: YouTube/Ki Kusumo)

"Tahun Kelinci Air ini sifatnya dingin. Anak-anak yang dilahirkan Tahun Kelinci Air, biasanya smart, daya kreativitasnya tinggi, pandai, tetapi pandai menyimpan sesuatu. Jadi, cerdik, pintar menyimpan rahasia, bisa menciptakan peluang, tetapi tingkat kehati-hatiannya sangat tinggi," lanjutnya.

Paranormal berusia 48 tahun ini mengatakan usia bumi sudah tua. Sehingga akan banyak bencana alam yang terjadi di tahun ini. Bencana alam ini terjadi lantaran ulah manusia itu sendiri.

"Jadi, bumi sudah tua. Umurnya makin tua sama seperti manusia. Kadang-kadang banyak masalahnya kalau udah tua, sering sakit, batuk, muntah, mual, mau jalan pusing, sudah jalan jatuh, itulah bumi," papar Ki Kusumo.

"Seperti orang tua pada umumnya, masalah (bumi) akan mulai banyak. Bumi kita sudah reot, tua. Selain tua karena umur, banyak hal lain membuat bumi reot. Barang tambang diambil manusia tanpa pembaruan, hutan-hutan dibantai habis menimbulkan bencana kebanjiran, dan pembangunan terus menerus membuat bumi semakin berat," lanjutnya.

Ki Kusumo mengatakan banyak peristiwa bencana alam yang menggemparkan terjadi di tahun ini. Bahkan, bencana alam ini menelan banyak korban jiwa.

"Ada akar-akar di bawah kaki (bumi) yang sudah tidak berdiri pada posisinya. Ada posisi kaki yang seharusnya berdiri dengan tegaknya, sekarang berdiri dengan reotnya," tutur Ki Kusumo. 

"Kondisi inilah akhirnya membuat banyak sekali bencana-bencana alam, selain gempa bumi. Banyak sekali peristiwa alam, terutama nanti di awal, pertengahan hingga akhir tahun berkaitan dengan peristiwa alam yang banyak memakan korban," lanjutnya.

Berdasarkan penerawangannya, Ki Kusumo melihat bencana alam unsur air, seperti banjir hingga tsunami banyak terjadi di tahun ini. Tak hanya unsur air, gempa bumi dan gunung meletus juga akan terjadi di tahun 2023.

"Unsur yang muncul adalah air, kelihatannya ada gempa bumi, gunung meletus. Tapi unsur air lebih mendominasi. Banyak orang memprediksikan 2023 ada bencana air lebih besar." tutupnya.

Rekomendasi