Jadi Pengacara Ferry Irawan, Sunan Kalijaga Berharap Kliennya dan Venna Melinda Berdamai Seperti Lesti Kejora dan Rizky Billar

| 13 Jan 2023 13:00
Jadi Pengacara Ferry Irawan, Sunan Kalijaga Berharap Kliennya dan Venna Melinda Berdamai Seperti Lesti Kejora dan Rizky Billar
Sunan Kalijaga, Ferry Irawan dan Venna Melinda (Foto: Instagram/@sunankalijaga_sh dan @ferryirawanreal)

ERA.id - Usai mendapatkan laporan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Venna Melinda, Ferry Irawan meminta bantuan kepada pengacara kondang Sunan Kalijaga.

Ayah Salmafina Sunan ini mengaku menerima telepon dari Ferry Irawan. Saat itu, suami Venna Melinda ini mengadukan permasalahannya soal KDRT terhadap Sunan Kalijaga. 

"Kemarin kebetulan saya hampir satu bulan ada di Amerika, saya baru kembali kemarin, begitu saya nyalakan hanpdhone, saya melihat berita yang kurang enak yaitu dua kawan saya, Venna dan Ferry ada masalah rumah tangga," kata Sunan Kalijaga saat jumpa pers, dikutip dari akun Instagram @sunankalijaga_sh pada Jumat (13/1/2023). 

Dalam percakapan tersebut, pria berusia 45 tahun ini meminta bantuan hukum kepada Sunan Kalijaga. Sebab, Ferry merasa pemberitaan selama ini tidak semuanya benar. Sunan dan Ferry juga akan bertemu untuk membahas langkah-langkah hukum yang akan dilakukan untuk menghadapi kasus KDRT ini.

Sunan Kalijaga (Foto: Instagram/@sunankalijaga_sh)
Sunan Kalijaga (Foto: Instagram/@sunankalijaga_sh)

"Ferry menghubungi saya untuk bercerita seperti mengadu pada saya. Dia bilang 'bang bantuin saya karena tidak semua yang ada di pemberitaan itu benar bang'," tutur Sunan Kalijaga.

"Saya sudah janjian sama Ferry untuk membahas langkah-langkah hukum akan seperti apa. Ferry bilang tidak sesuai dengan seperti pemberitaan ini. Saya bilang (ke Ferry Irawan), 'saya bantuin'," tambahnya.

Namun, Ferry dan Sunan tidak bisa bertemu dalam waktu dekat ini. Sebab, kondisi kesehatan suami Venna Melinda ini sedang menurun. Ia mengatakan bahwa Ferry Irawan saat ini tengah di rawat di rumah sakit.

"Ferry berhalangan hadir karena posisinya masih di rumah sakit," ujarnya.

Dalam keterangan video itu, Sunan Kalijaga berharap agar Venna Melinda dan Ferry Irawan bisa segera berdamai seperti Lesti Kejora dan Rizky Billar.

"Mas Ferry Irawan hari ini menghubungi saya terkait persoalan rumah tangganya. Mari kita doakan bisa berdamai dan selesai, seperti Mbak Lesti dan Mas Billar," tulisnya. 

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Sunan Kalijaga yang kini menjadi pengacara Ferry Irawan.

"Bang Sunan berdiri sebagai pengacara, coba kalau berdiri sebagai seorang ayah, anak perempuannya si Salma diperlakukan kasar oleh suaminya, apa bisa bilang damai seperti Lesti dan Billar?" tanya akun @catherine****

"Bac*t. Sudah berdarah-darah apanya yang damai. Harus ada dampak hukumnyalah," tulis akun @ros_****

"Duh pak miris sekali membela orang yang salah, sudah jelas dipukulin sampai berdarah gitu. Punya rasa empati nggak si pak." kata akun @Ig****

Rekomendasi