Terjun ke Dunia Hukum Pasca Bebas dari Penjara, Ferry Irawan Langsung Jadi Asisten Pengacara Sunan Kalijaga

| 20 Sep 2023 19:00
Terjun ke Dunia Hukum Pasca Bebas dari Penjara, Ferry Irawan Langsung Jadi Asisten Pengacara Sunan Kalijaga
Sunan Kalijaga dan Ferry Irawan (Foto: Instagram/@lambe_turah)

ERA.id - Mantan suami Venna Melinda, Ferry Irawan, mengaku siap menjadi asisten pengacara Sunan Kalijaga. Ia bahkan menempuh pendidikan di bidang hukum demi mencapai tujuannya.

Usai bebas dari penjara terkait kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap Venna Melinda, Ferry Irawan langsung mengambil kuliah jurusan Hukum di usia 46 tahun. Ia resmi bergabung dalam firma hukum milik Sunan Kalijaga. Ferry Irawan memutuskan untuk kuliah di Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK), Menteng, Jakarta Pusat.

"Hari ini, mas Ferry adalah hari pertama, dimana mas Ferry ikut dalam satu kuasa, menangani persoalan sebagai asisten advokat Sunan Kalijaga dan rekan," kata Sunan Kalijaga, dikutip dari akun Instagram @lambe_turah.

"Yang dimana nanti teman-teman bisa bertanya, kenapa mas Ferry semangat untuk menangani kasus ini untuk membantu berpikir, memberikan masukan-masukan dalam kasus ini. Karena klien kami yang ini adalah seorang laki-laki," lanjutnya.

Pria berusia 46 tahun ini mengucapkan rasa syukur lantaran sudah diterima menjadi asisten Sunan Kalijaga pasca bebas dari penjara dan cerai dengan ibunda Verrell Bramasta. 

"Saya terharu juga, bangga luar biasa karena bang Sunan mempekerjakan ini kepada saya, supaya saya bisa bergabung dengan kantor ini," imbuhnya.

"Ini sebuah suatu kehormatan untuk saya. Jadi, memang kebetulan kasus sekarang terjadi mas Hadi ini 11-12 sama dengan saya," lanjutnya.

Saat ini, Ferry Irawan tengah fokus mempelajari hukum bersama tim Sunan Kalijaga. Bahkan, ia dipercaya mengurus kasus salah satu klien Sunan Kalijaga.

"Saya mempelajari, kronologinya. Saya belajar, memperhatikan ini. Jadi saya bisa merasakan apa yang mas Hadi rasakan kurang lebih seperti itu," bebernya. 

"Baru tadi siang, saya mempelajari, ngobrol sama mas Hadi, diskusi, kronologinya seperti apa, semuanya saya tukar pikiranlah," lanjutnya.

Ferry Irawan bersyukur karena baru saja tercatat menjadi mahasiswa, namun langsung dipercaya menjadi asisten Sunan Kalijaga.

"Saya mulai belajar, saya merapikan file ini, jadi saya Alhamdulillah kuliah langsung terjun. Jadi apa sih menangani kasus oleh seorang advokat, apa sih hukumnya?" paparnya.

Ferry Irawan juga senang karena Sunan Kalijaga mendukung dan membimbingnya bekerja jadi asisten sang pengacara kondang. Ayah Salmafina Sunan ini memberikan dukungan untuk Ferry Irawan supaya bangkit dari keterpurukan.

"Saya masih pemula dan baru belajar, alhamdulillah saya terjun lapangan langsung mengerti. Alhamdulillah dia (Sunan Kalijaga) bos luar biasa, membimbing, dan saya punya tim luar biasa," ucapnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Ferry Irawan.

"Oh jadi PENGACARA (pengangguran banyak acara) pas banget lagi kalimatnya," komentar akun @helo****.

"Nggak bahaya tu? nanti udah jadi lawyer apa nggak jadi makin bringas nyiksa-nyiksa orang?" tanya akun @ricky_******10.

"Kuliahnya tapi bechyandaaa bechyandaaaa," kata akun @citrason****.

Sebelumnya, Sunan Kalijaga merupakan kuasa hukum Ferry Irawan pada Januari 2023 silam. Saat itu, Sunan Kalijaga membela Ferry Irawan yang terjerat kasus KDRT terhadap Venna Melinda. 

Rekomendasi