Keluar dari ICU, Indra Bekti Kini Berjuang Bertahan Tanpa Alat Bantu, Indy Barends: Kondisi Belum Kembali Normal

| 13 Jan 2023 14:55
Keluar dari ICU, Indra Bekti Kini Berjuang Bertahan Tanpa Alat Bantu, Indy Barends: Kondisi Belum Kembali Normal
Indy Barends dan Indra Bekti (Instagram)

ERA.id - Kondisi Indra Bekti semakin hari kian membaik pasca menjalani operasi karena pendarahan di otak. Diungkap Indy Barends, Indra kini sudah keluar dari ICU dan dipindahkan ke ruang rawat inap.

Keluarnya Indra dari ICU ini membuat Indy merasa lega. Ini lantaran selain keluar ICU, selang di kepala Indra Bekti juga kini sudah dilepas.

"Yang menyenangkan dia sudah nggak pakai benang di kepalanya itu, drainase," ungkap Indy Barends di YouTube Cumicumi, Kamis (12/1/2023).

Indy mengatakan bahwa sang sahabat saat ini sedang menyesuaikan tubuhnya untuk bertahan tanpa alat bantu. Meski kondisi belum kembali normal, berangsur pulihnya Indra Bekti membuat orang terdekatnya lega.

"Jadi badannya sedang menyesuaikan harus mandiri tanpa ada alat bantu atau selang lain. Kemarin aku datang, belum normal. Arti kata seperti Indra Bekti yang kita kenal sebelumnya. Tapi aku yakin bahwa ini kan masih proses ya," ujarnya.

Pemulihan Indra yang secara perhalan merupakan suatu hal yang wajar bagi Indy Barends. Orang-orang terdekatnya kini juga berusaha untuk membantu Indra kembali pulih, salah satunya dengan menjaga obrolan agar ia tidak merasa tertekan.

"Baru sehari berada di ruang rawat inap biasa, pasti kan nggak bisa langsung normal. Memang harus dijaga track obrolannya supaya nggak ke mana-mana," pungkas Indy Barends.

Rekomendasi