Kabar Duka, Aktor Sekaligus Pendiri Teater Koma, Nano Riantiarno Meninggal Dunia

| 20 Jan 2023 11:00
Kabar Duka, Aktor Sekaligus Pendiri Teater Koma, Nano Riantiarno Meninggal Dunia
Nano Riantiarno (Instagram/nanoriantiarno)

ERA.id - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor sekaligus pendiri Teater Koma, Nano Riantiarno dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke-73 tahun.

Kabar duka ini disampaikan sang istri, Ratna Riantiarno lewat unggahan di Instagram Storiesnya. Nano meninggal dunia di kediamannya, pada Jumat (20/1/2023).

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami, ayah, kakak, guru kami tercinta, Norbertus (Nano) Riantiarno, di rumah beliau, pada pagi hari, Jumat, 20 Januari 2023, pukul 06.58 WIB," tulis Ratna Riantiarno.

Lewat postingan itu juga, Ratna meminta doa sekaligus permintaan maaf mewakili mendiang sang suami.

Postingan istri Nano Riantiarno (Instagram Stories)

"Mohon dimaafkan kesalahan beliau," tuturnya.

Saat ini jenazah almarhum Nano berada di rumah duka, di Sanggar Teater Koma, di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Rencananya Nano akan dimakamkan di Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (21/1/2023).

Sebagai informasi, Nano Riantiarno merupakan salah satu seniman senior Indonesia, yang sudah memulai karier dunia seni perannya sejak 1965. Ia mendirikan Teater Koma pada 1977, yang hingga saat ini menjadi salah satu teater ternama di Indonesia.

Karier akting Nano Riantiarno juga cukup terkenal, salah satu berperan di film Bidadari Tak Bersayap. Ia juga memiliki karier sukses di balik layar, dengan memenangkan Piala Citra sebagai Penulis Skenario Terbaik untuk film Jakarta Jakarta pada 1978 lalu.

Rekomendasi