Feng Shui Cermin di Kamar Tidur, Posisi Berkaitan dengan Berbagai Hal

| 25 Jan 2023 19:10
Feng Shui Cermin di Kamar Tidur, Posisi Berkaitan dengan Berbagai Hal
Ilustrasi cermin di kamar tidur (freepik)

ERA.id - Sebagian orang percaya tata ruang dan dekorasi bisa menghadirkan energi positif jika dilakukan dengan tepat. Tak hanya benda-benda besar, bahkan benda kecil pun bisa berpengaruh, salah satunya adalah feng shui cermin di kamar tidur.

Feng shui Cermin di Kamar Tidur

Dikutip Era dari Feng shui Beginner, peletakan cermin di kamar tidur tak boleh sembarangan sebab feng shui kamar tidur bisa buruk jika dilakukan dengan salah. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan panduan untuk meletakkan cermin di kamar tidur menurut feng shui.

Ilustrasi cermin yang menghadap langsung ke tempat tidur (unsplash)

Cermin dipercaya tidak hanya mampu memantulkan cahaya, tetapi juga energi di sekitar kamar tidur. Pantulan energi tersebut bisa membuat orang yang ada di dalam kamar merasa gelisah dan sulit beristirahat.

Oleh sebab itu, hindari meletakkan cermin di dinding yang langsung menghadap ke tempat tidur agar Anda tidak terkena pantulan energi saat tidur. Pertimbangan lainnya adalah peletakan cermin di tembok yang menghadap tempat tidur bisa membuat Anda terkejut saat melihat bayangan Anda di dalam cermin, apalagi saat malam hari.

Beberapa praktisi feng shui bahkan berpendapat bahwa cermin yang letaknya menghadap ke tempat tidur secara langsung bisa menyebabkan perselingkuhan sebab menggandakan energi romansa. Jika cermin Anda sudah terlanjut ada di posisi yang menghadap langsung ke tempat tidur, Anda bisa menutupinya dengan kain sebelum tidur. Jika memungkinkan, pindahkan cermin tersebut.

Jangan Letakkan Cermin di Belakang Tempat Tidur

Ada barang-barang yang sebaiknya tidak diletakkan di tembok di belakang tempat tidur atau di atas kepala tempat tidur. Beberapa benda tersebut antara lain cermin, lukisan, AC, dan barang-barang berat lainnya. Salah satu alasannya adalah menyebabkan rasa khawatir barang tersebut jatuh dan menimpa Anda yang sedang tidur di tempat tidur.

Salah satu lokasi untuk meletakkan cermin adalah pintu lemari pakaian bagian dalam. Dengan demikian, cermin akan terlihat saat Anda membuka lemari tersebut. Selain itu, cermin di kamar tidur bisa diletakkan di sisi kanan atau kiri tempat tidur.

Meski demikian, perhatikan area yang dihadap oleh cermin tersebut. Jangan sampai cermin di kamar tidur menghadap langsung ke pintu apa pun, jendela, atau cermin yang lain.

Ada cukup banyak pantangan terkait feng shui cermin di kamar tidur. Salah satu pantangan berkaitan dengan keamanan Anda saat tidur sehingga hal ini tentu menjadi pertimbangan yang penting. Kenyamanan Anda saat di kamar tidur menjadi prioritas terkait peletakan cermin. 

Rekomendasi