Mendatangkan Energi Positif, 6 Bunga yang Dipercaya Membawa Rezeki Menurut Feng Shui

Tim Editor

Ilustrasi bunga (Foto: Unsplash/ Jacalyn Beales)

ERA.id - Macam-macam bunga yang dikoleksi rupanya bisa membantu untuk mempercantik halaman rumah. Menanam berbagai bunga di halaman juga bisa membuat suasana rumah jadi lebih indah, segar, dan juga asri. Tak hanya tanaman hias, bunga juga memiliki peminat yang banyak.

Selain hobi, ada yang mengoleksi bunga karena berniat memperbaiki keberuntungan. Dilansir dari The Spurce pada Jumat (11/6/2021), berikut 6 bunga yang dipercaya mendatangkan energi positif sekaligus membawa rezeki menurut feng shui.

1. Bunga Sakura  

Bunga sakura (Foto: Pexels/Brett Sayles)
Bunga sakura (Foto: Pexels/Brett Sayles)

Bunga sakura yang mekar selalu digunakan untuk membawa energi awal yang baru—rasa kesegaran dan kemurnian. Gambar bunga sakura paling sering digunakan sebagai obat cinta dan pernikahan, tetapi juga dapat digunakan sebagai obat untuk kesehatan.

2. Anggrek 

Anggrek (Foto: Pexels/Iryna Ilieva)
Anggrek (Foto: Pexels/Iryna Ilieva)

Dalam feng shui klasik, bunga anggrek telah lama dianggap sebagai simbol kesuburan. Karena membawa energi alami yang tidak ternoda, anggrek juga menjadi simbol pencarian kesempurnaan di banyak bidang kehidupan seseorang. Kelimpahan, kesempurnaan, pertumbuhan spiritual, keindahan, juga kemurnian yang dimiliki anggrek, tidak heran bunga cantik ini menjadi tanaman rumah yang sangat populer di negara Barat.

3. Peony 

Peony (Foto: Pexels/Valeria Boltneva)
Peony (Foto: Pexels/Valeria Boltneva)

Peony adalah salah satu bunga paling sensual yang memiliki aroma sedap. Dalam dunia feng shui, peony telah lama digunakan sebagai obat atau solusi masalah percintaan dan romansa. Ini terutama berlaku untuk beberapa bunga peony merah muda. 

Peony sering dianggap sebagai metafora kecantikan wanita. Namun, beberapa ahli feng shui tidak merekomendasikan gambar bunga peony di kamar tidur pasangan yang lebih tua untuk mencegah perselingkuhan dengan wanita yang lebih muda.

4. Teratai 

Teratai (Foto: Unsplash/ Jay Castor)
Teratai (Foto: Unsplash/ Jay Castor)

Bunga teratai melambangkan kesempurnaan tertinggi serta kemurniannya yang tidak tersentuh lumpur meski berada di tempat kotor. Dalam pengobatan Tiongkok, setiap bagian dari tanaman teratai, dari akar hingga kelopak bunga, memiliki khasiat obat sehingga simbol ini menjadi obat feng shui yang lebih manjur untuk rumah yang sehat dan harmonis.

5. Krisan

Krisan (Foto: Pexels/Miss Pooja)
Krisan (Foto: Pexels/Miss Pooja)

Krisan termasuk salah satu simbol feng shui, yang berarti kehidupan yang nyaman dan seimbang. Pada saat yang sama, bunga ini dianggap memiliki energi. Yang yang kuat sehingga digunakan untuk menarik keberuntungan bagi rumah dan penghuninya.

6. Narcissus 

Narcissus (Foto: Unsplash/Marina Lakotka)
Narcissus (Foto: Unsplash/Marina Lakotka)

Dalam budaya Tiongkok, energi terstruktur dari bunga narcissus dipercaya memberikan perkembangan karier, bakat, juga kemampuan seseorang. Bunga yang biasa disebut bunga daffodil ini sering digunakan sebagai penyembuhan karir feng shui. 

Narcissus diyakini dapat membantu seseorang menerima penghargaan yang tepat atas kerja kerasnya. Narcissus berwarna putih lebih sering digunakan dalam aplikasi karier feng shui dibandingkan dengan yang kuning. 

Tag: Feng Shui tanaman Bunga

Bagikan: