Pulang ke Jerman, Pesan Bunda Corla: Jangan Suka Membuka Aib Orang, Apapun Gender Jangan Dikritik

| 31 Jan 2023 14:25
Pulang ke Jerman, Pesan Bunda Corla: Jangan Suka Membuka Aib Orang, Apapun Gender Jangan Dikritik
Bunda Corla (Foto: Instagram/@corla_2)

ERA.id - Selebgram Bunda Corla pulang ke Jerman hari ini, Selasa (31/1/2023). Bunda Corla pulang ke Jerman untuk menjalankan kembali aktivitasnya sebagai pelayan di restoran cepat saji di Jerman.  

Selama berada di Indonesia, selebgram bernama lengkap Chintya Corla Pricillia ini sudah lega karena mengadakan konser hingga memenuhi undangan dari berbagai stasiun televisi. Maka dari itu, ia menyudahi aktivitasnya selama di Indonesia.

"Hari ini terakhir, bunda akan ke Jerman menjalankan aktivitas sebagaimana rakyat biasa di Jerman kerja di McDonalds. Kesini cuma menghibur anak-anak bunda," kata Bunda Corla, dikutip dari kanal YouTube Was Was pada Selasa (31/1/2023).

Lebih lanjut, selebgram berusia 48 tahun ini memberikan pesan mendalam bagi para penggemar. Tak hanya itu, ia juga menyampaikan pesan untuk ibu-ibu supaya tidak suka bergosip dan sebaiknya menutupi aib orang lain.

Bunda Corla (Foto: YouTube/Was Was)
Bunda Corla (Foto: YouTube/Was Was)

"Bunda memberikan (pesan) buat ibu-ibu di sini untuk bersabar jangan saling julid. Sayangi sesama manusia, hormati sesama perbedaan. Jangan suka menghakimi orang, jangan suka membuka aib orang. Sembunyikan aib orang biar disembunyikan aib kita di akhirat," ucapnya. 

Bunda Corla meminta masyarakat Indonesia supaya tidak menjatuhkan harga diri orang lain. Menurutnya, menjatuhkan harga diri orang lain itu perbuatan dosa besar.

"Jangan mencoba coba menjatuhkan derajat orang, harga diri orang. Menaikkan harga diri itu susah. Allah itu menaikkan harga diri kita, lalu orang menjatuhkan, itu dosanya paling besar. Tanya ustaz, tanya," imbuhnya.

"Allah mengangkat rezeki kita, Allah mengangkat derajat kita, manusia mencoba menjatuhkannya, ngerti? Hargai hak asasi manusia, apapun yang ada pada mereka, kekurangan apapun, hargai," lanjutnya.

Bunda Corla meminta agar masyarakat Indonesia harus menghargai hak asasi manusia (HAM) orang lain. Ia juga meminta masyarakat Indonesia agar tidak perlu mengkritik gender seseorang.

"Karena hak asasi manusia itu sangat dilindungi, dihargai, dijaga benar-benar. Jangan bongkar aibnya, jangan jelekin dia, jangan mencoba mengorek-ngorek. Apapun jenis gendernya, apapun jenis kelaminnya, apa pun kecacatan pada diri dia, mau matanya buta, yang ada sumbingnya, jangan dizalimi, jangan dikritik," tutupnya.

Selama Bunda Corla di Indonesia, dirinya menjadi sorotan publik. Bahkan, ia sering menjadi bintang tamu di beberapa stasiun TV. Tak hanya itu, Bunda Corla mengadakan meet and greet-nya Bunda Corla akan ke W Superclub Jakarta pada 21 Januari 2023. Lalu, Bunda Corla akan ke W Superclub di Surabaya pada 27 Januari 2023 ke W Superclub Medan pada 28 Januari 2023.

Selain itu, kedatangannya juga menarik perhatian karena perseteruannya dengan Nikita Mirzani dan Farhat Abbas. Namun, kini permasalahan Bunda Corla dan Nikita Mirzani sudah selesai. Berbeda dengan Farhat Abbas yang justru melaporkan Bunda Corla terkait UU ITE.

Rekomendasi